(German Open 2018) Jumpa Pasangan Perak Olimpiade Rio, Ini Persiapan Praveen/Melati

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by AH

Setelah berhasil meloloskan diri ke babak utama German Open 2018 BWF World Tour Super 300, pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, akan bersiap menghadapi pasangan perak Olimpiade Rio de Janeiro 2016 dari Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, di babak pertama nanti.

Pertemuan besok bakal menjadi yang kedua kalinya bagi kedua pasangan itu. Sebelumnya, mereka dipertemukan pada di babak pertama India Open 2018. Saat itu Praveen/Melati menang dengan 12-21, 21-15, dan 21-15.

Chan/Goh baru saja berpasangan kembali setelah Goh pulih pasca cedera yang membuatnya harus istirahat panjang. Namun penampilan pasangan ini cukup baik, mereka berhasil memenangkan gelar juara di Thailand Masters 2018.

Pertandingan akan ramai. Kemenangan di India Open cuma bisa jadi patokan permainan saja, ada gambaran lah. Tetapi besok tetap saja kami anggap 0-0 lagi, mulai dari nol lagi,” jelas Praveen.

Pasangan Chan/Goh punya banyak pengalaman, mereka juga ulet. Servisnya Goh bagus, terutama untuk mengarahkan bola,” tambahnya.

Kami sudah tahu permainan lawan, tetapi harus siap, siapa tahu permainan mereka berubah lagi. Harus lebih fokus dan siap dengan segala perubahan diterapkan lawan,” tutur Melati.

Di German Open 2018, Praveen/Melati harus merangkak dari babak kualifikasi. Tiket babak utama diraih pasangan ini setelah mengalahkan Kristoffer Knudsen/Isabella Nielsen (Denmark), dengan skor 21-14, 21-11.