(German Open 2018) Ganda Putra Pastikan Satu Tiket Final

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by AH

Tiket final German Open 2018 dapat dipastikan oleh tim ganda putra Indonesia. Pasalnya, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan sukses menyusul Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto ke babak semifinal, dan akan saling berebut tiket final.

Hendra/Ahsan ke semifinal dengan menghentikan perlawanan unggulan keempat, Lee Jhe Huei/Lee Yang (Taiwan), dengan skor 21-13, dan 22-20. Sementara Fajar/Rian ke semifinal usai memetik kemenangan atas Kim Won Ho/Seo Seung Jae (Korea), dengan skor 21-16 dan 21-16. Sabtu (9/3) waktu Geman.

Kami berhasil menerapkan strategi di lapangan. Lawan juga banyak error. Waktu ketinggalan di game kedua, yang penting nggak nyerah, saling komunikasi, walaupun misalnya ujung-ujungnya kalah, tapi coba dulu,” kata Ahsan.

Permainan ramai di game kedua karena pola permainan lawan lebih hidup, mereka jadi bisa ada reli-reli,” tambah Ahsan.

Hari ini lawan tidak bermain seperti biasanya. Kalau mau menang ya memang harus bikin mereka nggak keluar permainannya,” ujar Hendra.

Menanggapi pertemuan dengan Fajar/Rian, Hendra/Ahsan mengaku tetap ingin menang dan mewaspadai junior mereka yang tentunya lebih unggul dari segi stamina.

Mereka lagi percaya diri karena habis juara di Malaysia Masters 2018, jadi kami harus lebih siap. Dari segi stamina, mereka lebih unggul karena lebih muda,” beber Hendra.