(Fuzhou China Open) The Minions Pulangkan Wakil Tuan Rumah

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (Indonesia) bersiap menghadang pengembalian.
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (Indonesia) bersiap menghadang pengembalian. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Satu tempat di babak perempat final Fuzhou China Open 2019 BWF World Tour Super 750 berhasil diamankan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon setelah mampu memulangkan wakil tuan rumah, He Jiting/Tan Qiang dengan kemenangan 16-21, 21-11 dan 21-16 lewat pertandingan yang berlangsung di Haixia Olympic Sports Center, Tiongkok, Kamis (8/11).

Hasil manis ini sekaligus memperpanjang catatan kemenangan The Minions atas He/Tan menjadi 6-1. Bahkan ganda putra nomor satu dunia ini selalu memenangkan duel kontra He/Tan dalam enam pertemuan terakhir.

“He/Tan kurang lebih permainannya sama dengan pasangan Tiongkok yang lain, pertahanan mereka solid, serangan-serangannya cepat dan keras. Di game kedua kita mencoba lebih siap dan kurangi kesalahan sendiri. Tadi nggak terpengaruh sih, kita kalau sudah di lapangan kan fokusnya ke pertandingan, jadi nggak begitu kedengaran suara penonton,” kata Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Sementara itu, Marcus Fernaldi Gideon mengaku bila ia belum betul-betul mendapatkan fokusnya saat mengawali pertarungan di game pertama. Beruntung pada game kedua dan ketiga, The Minions bisa kembali di jalur kemenangannya dan merebut tiket ke babak delapan besar.

“Di game pertama kita banyak mati sendiri, fokusnya belum dapet banget. Di game kedua dan ketiga untungnya kita bisa kembali lagi fokusnya. Kevin juga kontrol di bagian belakang lebih dapet,” kata Marcus mengomentari permainannya.

Lolos ke babak perempat final Fuzhou China Open 2019 BWF World Tour Super 750, Kevin/Marcus akan berhadapan dengan ganda putra Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel yang sudah lebih dulu lolos lewat kemenangan straight game 21-17 dan 21-18 atas unggulan ketujuh asal Tiongkok, Han Cheng Kai/Zhou Hao Dong.

Ini akan menjadi pertemuan kelima bagi The Minions dan Lamsfuss/Seidel. Dari empat perjumpaan sebelumnya, Kevin/Marcus tercatat belum sekalipun menelan kekalahan dari pasangan Jerman tersebut. “Kita harus siap banget, tidak seperti pertandingan hari ini yang belum begitu siap. Fokusnya nggak dapet, mudah-mudahan besok lebih siap dari awal game,” tutup Marcus.