(Fuzhou China Open) Kevin/Marcus Belum Terbendung

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gieon (Indonesia) menghadang serangan.
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gieon (Indonesia) menghadang serangan. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Langkah pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gieon di ajang Fuzhou China Open 2019 BWF World Tour Super 750 terbukti masih belum terbendung. Menghadapi ganda putra Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel di Haixia Olympic Sports Center, Tiongkok, Jumat (8/11), The Minions berhasil merebut kemenangan dengan skor 21-14 dan 21-19 sekaligus memastikan tiket ke babak semifinal.

Lewat pertarungan yang berlangsung selama 29 menit itu, Kevin/Marcus tidak menemui kendala serius, khususnya pada game pertama. Tapi saat berduel di game kedua, pasangan peringkat satu dunia ini mulai mendapatkan sedikit ancaman dari Lamsfuss/Seidel.

The Minions yang sudah lebih dulu menyentuh match poin 20-15, nyaris tersusul saat Lamsfuss/Seidel mampu mendulang empat poin beruntun. Meski sempat sedikit menegangkan, namun Kevin/Marcus akhirnya berhasil menyudahi pertemuan ini dengan kemenangan. Artinya, The Minions belum terkalahkan dari total lima pertemuan dengan Lamsfuss/Seidel.

“Penampilan lawan hari ini bagus, mereka nggak gampang mati, mereka banyak dapat poin dari servis. Postur mereka kan tinggi, jadi pengembaliannya tajam,” ungkap Marcus Fernaldi Gideon usai bertanding.

“Hari ini penampilan kita lebih baik dibanding kemarin, untuk pertandingan besok, kita harus lebih fokus karena lawannya pasti lebih berat lagi. Pemain Eropa punya banyak taktik, bisa ubah servis dan pokoknya kalau lawan pemain Eropa harus fokus dan lebih sabar,” kata Kevin Sanjaya Sukamuljo menambahkan.

Selanjutnya, di babak semifinal Fuzhou China Open 2019 BWF World Tour Super 750, Kevin/Marcus akan berhadapan dengan ganda putra India yang tengah naik daun, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. Secara mengejutkan, Rankireddy/Shetty mampu lolos ke empat besar lewat kemenangan dua game langsung atas unggulan tiga asal tuan rumah, Li Junhui/Liu Yuchen dengan skor 21-19 dan 21-15.

Ini akan menjadi pertemuan kedelapan bagi kedua pasangan. Dari tujuh pertemuan sebelumnya, Kevin/Marcus tercatat belum pernah sekalipun kalah dari Rankireddy/Shetty. Seperti pada pertemuan terakhir di ajang French Open 2019 BWF World Tour Super 750 misalnya, The Minions menang dengan skor 21-18 dan 21-16. Mau ketemu siapa pun sama saja. Yang penting dari kitanya yang harus lebih fokus lagi,” tutup Kevin.