(French Open) Praveen/Melati Atasi Rintangan Pertama

Praven Jordan/Melati Daeva Oktavianti (Indonesia) mengembalikan shuttlecock.
Praven Jordan/Melati Daeva Oktavianti (Indonesia) mengembalikan shuttlecock. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Babak pertama French Open 2019 BWF World Tour Super 750 berhasil diatasi pasangan Praven Jordan/Melati Daeva Oktavianti dengan sangat baik. Berlaga di Paris Coubertin Stadium, Perancis, Rabu (23/10), Praveen/Melati memetik kemenangan dua game langsung atas ganda campuran Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet dengan skor 21-17 dan 21-15.

Tidak hanya melangkah ke babak 16 besar French Open 2019 BWF World Tour Super 750, kemenangan ini juga sekaligus memperbaiki catatan pertemuan antara Praveen/Melati dan Tang/Tse menjadi 1-2. Sebelumnya, di ajang World Championships 2018 lalu, ganda campuran binaan PB Djarum Kudus ini dipaska menyerah setelah melalui drama rubber game dengan skor 15-21, 21-19 dan 24-26.

Peraih gelar juara Denmark Open 2019 BWF World Tour Super 750 ini tampil agresif dan terus menekan lawan sejak awal pertandingan. Setelah 30 menit berduel, Praveen/Melati akhirnya berhasil memastikan kemenangan.

“Dari awal kita coba terus menekan lawan hari ini. Sebisa mungkin kita tidak memberikan kesempatan pada mereka untuk berkembang. Strategi kita berhasil. Cuma tadi di akhir saja sempat terbawa permainan mereka sedikit,” ungkap Praveen Jordan selepas pertandingan.

Lolos ke babak dua French Open 2019 BWF World Tour Super 750, selanjutnya Praveen/Melati masih harus menunggu pemenang antara rekan senegaranya, Tontowi Ahmad, Winny Oktavina Kandow dan ganda campuran Denmark, Mathias Christiansen/Alexandra Boje yang baru akan bertanding di partai kedelapan malam nanti.

“Di babak dua kita belum tahu lawan siapa. Yang pasti kita ingin berusaha yang terbaik lagi. Kalau bisa ketemu sesama Indonesia mungkin lebih bagus. Karena kan di babak berikutnya sudah pasti ada satu wakil Indonesia yang lolos. Kalau ketemu pemain Denmark, kita belum pernah berhadapan, jadi kita nggak mau lengah dan fokus step by step saja,” tandasnya.

Dengan hasil ini, untuk sementara sektor ganda campuran Indonesia sudah mengirimkan tiga wakilnya ke babak 16 besar French Open 2019 BWF World Tour Super 750. Selain Praveen/Melati, sebelumnya sudah ada Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.