(French Open) Perjuangan Shesar Terhenti di Perempat Final

Shesar Hiren Rhustavito (Indonesia) mengembalikan shuttlecock.
Shesar Hiren Rhustavito (Indonesia) mengembalikan shuttlecock. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Perjuangan Shesar Hiren Rhustavito di ajang French Open 2019 BWF World Tour Super 750 harus terhenti di babak perempat final setelah tumbang 21-19 dan 21-12 atas tunggal putra Tiongkok, Chen Long pada pertandingan yang berlangsung di Paris Coubertin Stadium, Perancis, Jumat (25/10).

Lewat duel yang berlangsung selama 44 menit itu, sebetulnya Shesar punya peluang untuk mengamankan kemenangan di game pertama ketika sudah unggul 19-15. Namun dewi fortuna sepertinya sedang berpihak kepada Chen Long yang berhasil mendulang enam poin beruntun hinggak akhirnya mengamankan kemenangan di game pertama.

Memasuki game kedua, Shesar belum berhasil membendung perlawanan Chen Long. Pebulutangkis tunggal putra binaan PB Djarum Kudus inipun tidak bisa mengeluarkan permainan terbaiknya. Ia pun terpaksa harus mengakui keunggulan Chen Long dengan kekalahan 12-21.

“Di game pertama tadi saya berusaha untuk memegang pola dan banyak melakukan inisiatif di lapangan. Saya sebenarnya sudah enak mainnya. Tapi setelah unggul saya malah mengubah pola secara nggak sadar. Saya banyak ingin langsung menyerang. Padahal poin-poin yang saya dapatkan sebelumnya bukan dengan pola menyerang itu. Chen Long hari ini bermain lebih safe,” jelas Shesar Hiren Rhustavito.

Selesai dari French Open 2019 BWF World Tour Super 750, Shesar mengaku akan segera mempersiapkan lagi jelang turnamen berikutnya. Shesar dijadwalkan bakal ambil bagian di kejuaraan Fuzhou China Open 2019 BWF World Tour Super 750 dan Hong Kong Open 2019 BWF World Tour Super 500, November mendatang.

“Hasil dari sini tentu masih kurang, tapi saya harus fokus lagi di turnamen berikutnya. Setelah ini harus bersiap lagi supaya penampilannya bisa tambah baik lagi. Kesalahan-kesalahan di lapangan yang tidak perlu harus dikurangi,” pungkasnya.