(French Open) Lagi, Praveen/Melati Kalahkan Dechapol/Sapsiree

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (Indonesia) bersiap menyemabut pengembalian.
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (Indonesia) bersiap menyemabut pengembalian. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti masih terus berada dijalur kemenangannya. Kali ini, Praveen/Melati kembali berhasil mengalahkan ganda campuran Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai dalam tiga pertemuan terakhir. Dalam waktu 28 menit, Praveen/Melati mampu memastikan kemenangannya dengan skor 21-14 dan 21-7 pada pertandingan French Open 2019 BWF World Tour Super 750 yang berlangsung di Paris Coubertin Stadium, Perancis, Jumat (25/10).

Dengan hasil manis ini, maka untuk sementara Praveen/Melati unggul 4-2 dalam catatan head to head atas Dechapol/Sapsiree.

Peraih gelar juara Denmark Open 2019 BWF World Tour Super 750 ini mampu menguasai jalannya permainan sedari game pertama dimulai. Penampilan ganda campuran peringkat lima dunia ini semakin tak terbendung pada pertarungan di game kedua dengan kemenangan telak 21-7.

“Sebenarnya kalau dibilang cukup mudah ya enggak. Karena mereka pasangan yang punya kualitas bagus juga. Cuma dari awal kita coba untuk menekan terus dan mereka nggak dapat kesempatan buat menyerang,” kata Praveen Jordan.

“Di game kedua sepertinya konsentrasi mereka buyar karena ada beberapa kali bola yang mereka anggap keluar dinyatakan masuk sama hakim garis. Mungkin itu berpengaruh jadi bikin konsentrasi mereka terganggu dan malah tidak bisa keluar dari tekanan,” lanjut Praveen menjelaskan.

Kemenangan ini sekaligus mengantarkan Praveen/Melati ke babak semifinal French Open 2019 BWF World Tour Super 750. Selanjutnya, Praveen/Melati akan berhadapan dengan pasangan suami isteri asal Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock yang berhasil memetik kemenangan 21-18, 17-21 dan 21-15 atas wakil Jepang, Takuro Hoki/Wakana Nagahara.

“Ini sudah turnamen yang kedua setelah Denmark Open. Kita cuma menekankan untuk menjaga fokus, jaga kondisi dan motivasi lagi. Semoga besok bisa main bagus lagi,” pungkasnya.