(French Open) Anthony Petik Kemenangan Perdana

Anthony Sinisuka Ginting (Indonesia) menyambut pengembalian.
Anthony Sinisuka Ginting (Indonesia) menyambut pengembalian. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Kemenangan perdana berhasil dipetik tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting saat melakoni laga pembuka di ajang French Open 2019 BWF World Tour Super 750. Menghadapi wakil Malaysia, Lee Zii Jia di babak pertama, Anthony membukukan kemenangan dua game langsung dengan skor 21-16 dan 21-8 pada pertandingan yang berlangsung di Paris Coubertin Stadium, Perancis, Selasa (22/10).

Kemenangan yang diraih Anthony pada laga kali ini tak lepas dari hasil diskusi dan masukan dari rekannya, Jonatan Christie dan Shesar Hiren Rhustavito. “Kemarin saya banyak diskusi juga dengan Jonatan dan Vito  tentang lawan kali ini. Di lapangan sendiri tadi kurang lebih sudah tahu, kalaupun ada perubahan, masih bisa saya atasi. Lawan hari ini kurang siap sepertinya. Belum apa-apa sudah mati sendiri,” ungkap Anthony Sinisuka Ginting selepas pertandingan.

Lewat pertarungan yang berlangsung selama 29 menit ini, Anthony tidak banyak menemui kesulitan. Sejak awal hingga akhir duel, tunggal putra Indonesia peringkat delapan dunia ini mampu menguasai dan mengendalikan jalannya permainan. Hasil manis ini sekaligus membuka keunggulan head to head Anthony atas Lee menjadi 1-0.

Melangkah ke babak dua French Open 2019 BWF World Tour Super 750, Anthony akan berhadapan dengan tunggal putra Tiongkok, Huang Yu Xiang. Ini akan menjadi duel ketiga bagi kedua pebulutangkis. Sebelumnya, saat saling bentrok di ajang German Open 2018 BWF World Tour Super 300, Anthony menang 21-15 dan 5-3 setelah Huang memutuskan untuk mundur karena cedera.

“Kalau orang lihat mungkin dia tunggal putra nomor sekiannya Tiongkok. Tapi namanya tunggal putra Tiongkok ya bisa dibilang tetap bagus. Dia juga pernah mengalahkan beberapa pemain bagus seperti Momota. Jadi pasti dia punya kualitas yang bagus juga. Saya tetap harus waspada dan nggak boleh lengah,” pungkasnya.