FIPBI 2022 - Rebut Dua Titel Juara, Qonitah Jadi Kebanggaan Kulonprogo

Qonitah Ikhtiar Syakuroh (Djarum Badminton)
Qonitah Ikhtiar Syakuroh (Djarum Badminton)
Internasional ‐ Created by EL

Yogyakarta | Qonitah Ikhtiar Syakuroh menjadi sosok kebanggaan bagi Kabupaten Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogyakarta, setelah sukses merebut dua gelar juara dan satu posisi runner-up pada ajang FOX'S Indonesia Para Badminton International 2022. Kesuksesan Qonitah di turnamen Grade 2 Level 3 dalam kalender Federasi Bulu Tangkis Dunia ini melanjutkan cerita manis di ASEAN Para Games 2022 di Solo, Jawa Tengah.

Usai memastikan gelar juara di nomor ganda putri klasifikasi SL3-SU5 bersama Waringin Rahayu. Kemudian, Qonitah berhasil menambah satu gelar juara di nomor tunggal putri klasifikasi SL3 dan satu posisi runner-up ganda campuran klasifikasi SL3-SU-5, Sabtu (27/8), di GOR Amongrogo, Yogyakarta.

"Seru sih, akhirnya dapat dua emas (dua gelar juara)," ungkap Qonitah, seperti dilaporkan Kedaulatan Rakyat.

Sementara, Ketua National Paralympic Committe Kulonprogo, Widinuryanto, menyatakan sangat bangga atas apa yang diraih Qonitah di ajang ini. "Saya sangat terharu untuk perjuangan Qonitah yang luar biasa. Saya sampai tidak bisa mengucap apa-apa. Saya sangat berterima kasih kepada Qonitah," katanya.

"Dia jadi pahlawan Indonesia di ajang para badminton ini," Widinuryanto, menambahkan.

Menurutnya, Qonitah telah membawa nama baik Kulon Progo dan Indonesia di kancah internasional. "Atas capaian ini, ke depan kami dari kami akan mendukung langkah Qonitah, dan berharap bakal muncul 'Qonitah-Qonitah' yang lain di Kulon Progo," pungkasnya.