Ellis/Smith: Bangkok Tempat ‘Berburu’ Yang Menyenangkan Bagi Kami

Ganda campuran nomor sembilan dunia asal Inggris, Marcus Ellis/Lauren Smith.
Ganda campuran nomor sembilan dunia asal Inggris, Marcus Ellis/Lauren Smith.
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Ganda campuran nomor sembilan dunia asal Inggris, Marcus Ellis/Lauren Smith mengaku baik-baik saja jelang tiga turnamen seri Asia 2020 yang bakal berlangsung di Bangkok, Thailand mulai 12 hingga 31 Januari 2021 mendatang. Ellis/Smith optimistis bahwa mereka tidak akan mengalami kesulitan dalam perburuan gelar di Negeri Gajah Putih. Apalagi, keduanya punya kenangan manis saat berlaga di Bangkok, tahun lalu.

“Bangkok jelas merupakan tempat berburu yang menyenangkan bagi kami. Kami pernah ke Thailand beberapa kali dan terakhir kali kami ke sana, segalanya menjadi semakin baik seiring berjalannya waktu,” kata Marcus Ellis sebagaimana dikutip dari situs resmi Federasi Bulutangkis Dunia (BWF).

Ya, tahun lalu, Ellis/Smith sukses menjuarai Thailand Masters 2020 BWF World Tour Super 300. Saat itu, mereka keluar sebagai kampiun usai memenangi duel atas ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dengan skor 21-16, 13-21 dan 21-16. Berbekal kenangan manis itulah, pasangan Inggris ini percaya diri bisa kembali merebut gelar pada ajang Yonex Thailand Open 2020 BWF World Tour Super 1000, 12 Januari mendatang.

“Kami berdua merasa bisa menang. Jika kami bisa merasakannya lagi di Yonex Thailand Open, itu akan luar biasa. Kami jelas tidak takut melawan siapa pun. Kami memiliki tiga turnamen untuk menemukan alur kami. Ini harus kembali dengan cepat. Seperti mengendarai sepeda,” tutur pebulutangkis 31 tahun itu.

Sementara itu, Lauren Smith mengaku tak sabar untuk segera berlaga di seri Asia. Smith juga optimistis bila mereka akan kembali mengulang kesuksesan ketika tampil di Negeri Gajah Putih.

“Kami telah menampilkan beberapa penampilan terbaik kami di Thailand. Kami mampu membuat kenangan baru di Bangkok. Ditambah saya tahu beberapa tempat kopi yang sangat enak ketika kita diizinkan untuk menjelajah,” tandas Smith.