(Dutch Junior International) Singkirkan Wakil Thailand, Melani/Tryola ke 16 Besar

Melani Mamahit/Tryola Nadia (Indonesia) mengembalikan shuttlecock.
Melani Mamahit/Tryola Nadia (Indonesia) mengembalikan shuttlecock.
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Pasangan Melani Mamahit/Tryola Nadia melangkah mulus ke babak 16 besar Dutch Junior International 2020 setelah berhasil menyingkirkan wakil Thailand, Krittaport Jiantanet/Kanyanat Sudchoeichom lewat permainan straight game 21-16 dan 21-13 pada pertandingan yang berlangsung di Badmintonhall Degiro, Haarlem, Belanda, Jumat (28/2).

Menyandang status unggulan pertama, Melani/Tryola mampu memperlihatkan konsistensinya dari awal hingga akhir laga. Bahkan pola bertahan dan serangan balik yang diterapkan mereka terbukti mampu menjadi strategi jitu saat mengalahkan ganda putri Thailand, Jiantanet/Sudchoeichom.

“Kita bermain defense balik serang, selama permainan kita bisa konsisten baik dari fokusnya dan ketahanannya. Dari awal kita sudah mewaspadai pasangan Thailand ini. Walau mereka adalah pemain tunggal, tapi power mereka cukup kuat,” jelas Melani Mamahit seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org.

Selanjutnya, di babak 16 besar Dutch Junior International 2020, Melani/Tryola akan berhadapan dengan pasangan Rusia, Elena Filippova/Vasilisa Kuznetcova. Keduanya akan saling bentrok di Badmintonhall Degiro, Haarlem, Belanda, malam nanti sekitar pukul 22.00 WIB

Selain Melani/Tryola, ganda putri Indonesia berhasil meloloskan dua wakil lainnya melalui Lanny Tria Mayasari/Jesita Putri Miantoro dan pasangan dadakan, Stephanie Widjaja/Ester Nurumi Tri Wardoyo ke babak 16 besar Dutch Junior International 2020.

Stephanie/Ester melewati 32 besar dengan kemenangan dua game langsung atas pasangan Denmark, Clara Lober/Mette Werge dengan skor 21-19 dan 22-20. Sedangkan Lanny/Jesita mampu tampil apik saat mengalahkan ganda putri Malaysia, Cheng Su Hui/Cheng Su Yin dengan kemenangan 21-12 dan 21-13.