(Dubai Superseries Finals 2017) Jepang Pastikan Satu Gelar, Tiongkok Kirim Dua Wakil ke Final

Internasional, World Superseries Premier - 17.12.2017 00:57 Oleh: RR
Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto

Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto Akan Menghadapi Kompatriot Mereka di Babak Final Dubai Superseries Finals 2017. (Image Credit: www.news.cn)

Jepang berhasil memastikan satu gelar juara di BWF Dubai World Superseries Finals 2017. Hal tersebut terjadi usai dua wakilnya dari nomor ganda putri berhasil memastikan All Japanese Final. Sementara Tiongkok mampu mengirimkan dua wakilnya yang salah satunya akan berjumpa wakil Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus F. Gideon.

Dari nomor ganda putri, All Japanese Final mempertemukan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota melawan Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto. Pertemuan ini menjadi pertemuan keempat bagi kedua pasangan. Yuki Fukushima/Sayaka Hirota berhasil unggul secara head to head atas kompatriotnya tersebut dengan meraih dua kali kemenangan. Sementara pertemuan terakhir mereka terjadi di babak perempat final Indonesia Open 2017.

Jepang memiliki satu wakil lainnya di babak final tunggal putri yakni Akane Yamaguchi yang akan menantang peraih medali perak Olimpiade Rio 2016, P.V. Sindhu. Pertandingan diprediksi akan berlangsung sengit. Sindhu masih memimpin head to head atas Akane dengan raihan empat kali kemenangan dari enam pertandingan. Pertemuan terakhir mereka terjadi di babak perempat final Hong Kong Open 2017. Kala itu, Sindhu mampu mengungguli Akane dengan skor 21-12 dan 21-19.

Sementara Tiongkok berhasil mengirimkan dua wakilnya ke partai puncak. Kedua wakil tersebut berasal dari nomor ganda campuran dan ganda putra. Di nomor ganda campuran, Zheng Siwei/Chen Qingchen akan berjumpa Tang Chun Man/Tse Ying Suet (Hong Kong). Tercatat, ini merupakan pertemuan keempat bagi kedua pasangan. Menariknya, Tang Chun Man/Tse Ying Suet masih unggul head to head kemenangan atas Zheng/Chen dengan raihan 2 kali kemenangan.

Sedangkan wakil ganda putra Tiongkok, Liu Cheng/Zhang Nan, akan berjumpa ganda putra peringkat satu dunia saat ini asal Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus F. Gideon. Pertandingan ini juga diprediksi akan berlangsung panas dan ketat. Kevin/Marcus masih unggul head to head atas Liu/Zhang dengan raihan dua kemenangan dari tiga pertemuan.

Laga final akan ditayangkan langsung oleh Kompas TV pada Minggu (17/12), mulai pukul 16.00 WIB.

Order of Play Babak Final BWF Dubai World Superseries Finals 2017:

  • Ganda Campuran: Tang Chun Man/Tse Ying Suet (Hong Kong) vs Zheng Siwei/Chen Qingchen (Tiongkok)
  • Tunggal Putri: Pusarla V. Sindhu (India) vs Akane Yamaguchi (Jepang)
  • Ganda Putra: Kevin Sanjaya/Marcus F. Gideon (Indonesia) vs Liu Cheng/Zhang Nan (Tiongkok)
  • Ganda Putri: Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (Jepang) vs Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto (Jepang)
  • Tunggal Putra: Viktor Axelsen (Denmark) vs Lee Chong Wei (Malaysia)

Foto Terbaru

Video Terbaru

  • TVC & Promotions : Blibli Indonesia Open 2018 - Short
  • TVC & Promotions : Blibli Indonesia Open 2018 - 30s
  • TVC & Promotions : Blibli Indonesia Open 2018