(Dubai Superseries Finals 2017) Jadwal Tiga Wakil Indonesia di Hari Kedua

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by RR

Tiga wakil Indonesia kembali akan melanjutkan perjuangan mereka pada ajang BWF Superseries Finals 2017, di Dubai, Uni Emirat Arab, Kamis (14/12). Pada pertandingan hari pertama kemarin (13/12), Kevin/Marcus dan Tontowi/Liliyana sukses meraih kemenangan, sedangkan Praveen/Debby harus mengakui keunggulan lawan mereka.

Tontowi/Liliyana menjadi wakil Indonesia pertama yang akan bermain. Peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 itu akan main di lapangan 1 yang akan mulai bertanding pada pukul 1 siang waktu Dubai atau 17.00 WIB.

Tontowi/Liliyana bakal turun pada pertandingan kelima menghadapi Tan Kian Meng/Lai Pei Jing (Malaysia). Tercatat ini merupakan pertemuan keempat bagi kedua pasangan. Tontowi/Liliyana mampu memimpin dengan raihan dua kali kemenangan. Pertemuan terakhir mereka terjadi di French Open 2017.

Ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, bakal turun tepat setelah pertandingan Tontowi/Liliyana usai. Pasangan peringkat satu dunia tersebut tengah dalam kondisi percaya diri usai menaklukkan ganda asal Denmark, Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding di babak pertama dengan cukup mudah 21-6 dan 21-16. Selanjutnya, The Minions akan berjumpa lawan tangguh asal Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Kevin/Marcus masih unggul dengan raihan tiga kali kemenangan dari lima pertemuan mereka.

Dan wakil ganda campuran lainnya, Praveen Jordan/Debby Susanto, turun paling akhir di antara wakil Indonesia lainnya. Juara All England 2016 tersebut berjumpa dengan ganda Tiongkok, Zheng Siwei/Chen Qingchen. Pertandingan tersebut bakal menjadi pertemuan keenam kedua pasangan di ajang resmi Federasi Bulutangkis Dunia (BWF). Zhang/Chen masih unggul rekor pertemuan dengan raihan lima kemenangan.

Jadwal lengkap hari kedua fase grup BWF Superseries Finals 2017, Kamis (14/12), dapat dilihat disini.