(Denmark Open) Hendra/Ahsan Tembus Babak 8 Besar

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (Indonesia) bersiap menyambut pengembalian.
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (Indonesia) bersiap menyambut pengembalian. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan berhasil memastikan langkahnya ke babak perempat final Denmark Open 2019 BWF World Tour Super 750 setelah memetik kemenangan 22-20 dan 21-16 atas ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik pada pertandingan yang berlangsung di Odense Sports Park, Kamis (17/10).

Kemenangan ini sekaligus melanjutkan tren positif The Daddies kala bersua Aaron/Soh. Dari total empat kali pertemuan, Hendra/Ahsan tercatat belum sekalipun terkalahkan. “Kita bisa menyelesaikan pertandingan hari ini dengan baik. Selanjutnya kita harus lebih fokus untuk pertandingan besok,” kata Mohammad Ahsan.

Lolos ke babak perempat final Denmark Open 2019 BWF World Tour Super 750, Hendra/Ahsan akan berhadapan dengan wakil Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe. Ini akan menjadi perjumpaan kelima untuk kedua pasangan dengan catatan The Daddies unggul 4-1 atas Endo/Watanabe.

“Kita belum menyiapkan strategi khusus. Malam ini kita akan mempelajari lagi permainan mereka, menonton video mereka. Pertandingan besok pasti akan berlangsung ketat,” ujar Ahsan.

“Kita sudah sering berhadapan dengan mereka sebelumnya. Mereka pasangan yang bagus. Jadi kita harus lebih fokus dan siap buat besok,” sambung Hendra Setiawan menambahkan.

Selain Hendra/Ahsan, sektor ganda putra Indonesia juga berhasil meloloskan ganda putra peringkat satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon ke perempat final Denmark Open 2019 BWF World Tour Super 750. Kevin/Marcus mendapatkan tiket gratis ke babak 16 besar setelah pasangan Inggris, Ben Lane/Sean Vendy memutuskan untuk walkover. Di perempat final, The Minions akan berhadapan dengan ganda putra Tiongkok, Han Cheng Kai/Zhou Hao Dong.

Sayangnya, Indonesia harus kehilangan pasangan Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf setelah kalah 22-20, 12-21 dan 19-21 atas ganda putra Taiwan, Lu Ching Yai/Yang Po Han.