Denmark Open 2022 - Tersisa Tujuh Wakil "Merah Putih" di 16 Besar

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Humas PP PBSI)
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Tim bulu tangkis Indonesia menyisakan tujuh wakil hingga babak kedua Denmark Open 2022 yang berlangsung di Jyske Bank Arena, Odense, Denmark, Kamis (20/10). Ketujuh wakil tersebut didominasi nomor ganda putra dengan lima pasangan. Dua nomor lainnya adalah tunggal putra dan ganda putri dengan masing-masing satu wakil. Pada babak 32 besar, Rabu (19/10), skuad "Merah Putih" kehilangan lima wakil, yakni dua tunggal putra, satu ganda putri, dan dua ganda campuran.

Lewat hasil pertandingan babak 32 besar yang dilangsungkan selama dua hari, maka Indonesia telah kehilangan seluruh wakilnya dari nomor tunggal putri dan ganda campuran.

Jonatan Christie alias Jojo akan menjadi satu-satunya wakil Indonesia pada sektor tunggal putra yang akan kembali melantai dengan menghadapi Lee Cheuk Yiu dari Hong Kong. Bak laga pembuka saat ia menghadapi Hans-Kristian Solberg Vittinghus, Jojo kembali menghadapi lawan yang sudah lama tidak bertemu. Laga antara Jojo dan Lee di Denmark Open 2022 akan menjadi ulangan partai di China Open 2019, kala keduanya juga bersua di babak 16 besar.

Antara melaporkan, rekor pertemuan antara kedua pemain imbang 2-2. Namun, wakil Indonesia yang kini menduduki peringkat ketujuh itu memenangi dua pertemuan terakhir mereka.

Pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang menjadi wakil tunggal Indonesia di nomor ganda putri, dalam babak 16 besar turnamen BWF Super 750 ini, akan menjalani pertemuan perdana dengan pasangan Du Yue/Li Wen Mei dari China.

Apri/Fadia lolos ke babak kedua setelah mengunci kemenangan pertama dari ganda putri asal Estonia Kati Kreet Marran/Helina Ruutel dengan skor 21-16, 21-9.

Berikut jadwal pertandingan wakil-wakil Indonesia pada babak kedua Denmark Open 2022, yang dimulai pada pukul 14.00 WIB, Kamis (20/10):

Ganda Putra
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs. Alexander Dunn/Adam Hall (Skotlandia)
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs. Lu Ching Yao/Yang Po Han (Taiwan)
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs. Choi Sol Gyu/Kim Won Ho (Korea Selatan)
Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs. Daniel Lundgaard/Mathias Thyrri (Denmark)
Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri vs. Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India)

Ganda Putri
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs. Du Yue/Li Wen Mei (China)

Tunggal Putra
Jonatan Christie vs. Lee Cheuk Yiu (Hong Kong)