Denmark Open 2021 - Besok, Jojo Lawan Momota

Kento Momota (Badminton Photo/Mikael Ropars)
Kento Momota (Badminton Photo/Mikael Ropars)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Jonatan Christie (Jojo) membutuhkan waktu sekitar 32 menit untuk memenangkan pertandingan atas Kanta Tsuneyama pada babak 16 besar Denmark Open 2021 di lapangan tiga Odense Sport Park, Odense, Kamis (21/10). Jojo mengalahkan wakil Jepang itu dengan dua gim langsung 21-11, 21-9. Lawan Jojo selanjutnya di perempat final, juga asal Jepang, atlet peringkat satu dunia Kento Momota.

Pada babak delapan besar ini, Jojo akan bertemu dengan Momota untuk keenam kalinya. Pada lima pertemuan sebelumnya, peraih medali emas Asian Games 2018 itu baru mengantongi satu kemenangan atas Momota.

Sebelumnya, Momota berhasil menyudahi perlawanan atlet India Kidambi Srikanth 23-21 21-9 dalam tempo 43 menit.

Sementara Jojo tak menemui kendala pada gim pertama melawan Tsuneyama. Bahkan, seperti dilaporkan Antara, usai interval, saat skor 13-11, Jojo mampu mencetak delapan poin berturut-turut untuk menutup gim pembuka dengan skor 21-11.

Pada gim kedua, lagi-lagi Jojo bermain tanpa hambatan dan mampu mencetak poin berturut-turut. Sementara Tsuneyama hanya mampu menambah poin satu demi satu, sebelum akhirnya terpaut jauh dari Jonatan.

Jojo pun memastikan kemenangannya dengan membukukan skor 21-9 di gim kedua, sekaligus menambah angka pertemuannya kontra Tsuneyama menjadi 4-0.

Tunggal putra Indonesia lainnya, Anthony Sinisuka Ginting, menarik diri pertandingan saat melawan Prancis Thomas Rouxel. Unggulan kelima itu mundur dari Denmark Open 2021.

Thomas Rouxel berjumpa dengan wakil Indonesia lainnya, Tommy Sugiarto, yang telebih dahulu mengalahkan atlet Thailand Kantaphon Wangcharoen dalam dua gim langsung.