Chan Peng Soon Dikaruniai Momongan Keempat

Chan Peng Soon/Goh Liu Ying (Malaysia).
Chan Peng Soon/Goh Liu Ying (Malaysia).
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Kabar gembira datang dari pebulutangkis ganda campuran asal Malaysia, Chan Peng Soon yang belum lama ini baru saja dikaruniai momongan keempatnya. Chan dan sang istri, Cheam May May menyambut penuh suka cita kelahiran putri keduanya itu yang kemudian dinamai Leah.

Sebelum kelahiran Leah, Chan sudah memiliki dua putra dan satu putri, yakni Milton (9 tahun), Hannah (5 Tahun) dan Julian (dua tahun). Sebagai pebulutangkis ganda campuran yang sudah mengantongi medali perak Olimpiade Rio de Janeiro 2016 lalu, Chan pun lantas bergurau jika keempat buah hatinya sudah cukup menjadi dua ganda campuran.

“Dua anak laki-laki dan dua perempuan. Itu cukup untuk membentuk dua pasang ganda campuran,” gurau Chan Peng Soon dikutip dari The Star.

“Leah lahir dengan berat 2,72 kg. Nama itu adalah ide istri saya, tetapi bukan terinspirasi dari tokoh Putri Leia di film Star Wars. Sudah seminggu dari perayaan ulang tahun ke-32 saya (27 April). Saya baru saja mendapatkan hadiah ulang tahun yang luar biasa yang terlambat dari istri saya,” jelasnya menambahkan.

Ketika ditanya apakah ia akan mendidik anak-anaknya untuk menjadi pebulutangkis, Peng Soon mengatakan bila dirinya tidak akan memaksakan minat keempat buah hatinya itu.

“Kita akan melihat nanti siapa yang akan menunjukkan minat paling besar dalam bulutangkis. Kami tidak akan memaksa dan membiarkan mereka untuk memutuskan. Saat ini saya masih aktif bersaing, mungkin saya akan membimbing mereka setelah nanti pensiun,” tandasnya.