(Caffino Indonesia International Challenge) Rehan/Lisa Belum Terbendung

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati (Indonesia) mengembalikan shuttlecock.
Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati (Indonesia) mengembalikan shuttlecock.
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Magelang | Penampilan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati di pentas Caffino Indonesia International Challenge 2019 terbukti belum terbendung. Menghadapi ganda campuran Filipina, Alvin Morada/Alyssa Yasbel Leonardo, Rehan/Lisa berhasil mengemas kemenangan straight game dengan skor 21-13 dan 21-13 pada pertandingan yang berlangsung di GOR Bulutangkis Djarum, Magelang, Jawa Tengah, Kamis (24/10).

“Permainan hari ini sudah jauh lebih enak dibandingkan kemarin. Mungkin karena lawan hari ini juga nggak terlalu berat, jadi kita masih bisa mengendalikan permainan. Dari awal main memang kita langsung fokus supaya nggak kecolongan, initnya nggak boleh lengah siapapun lawannya,” kata Rehan Naufal Kusharjanto kepada Djarumbadminton.com.

Mengetahui lawan yang dihadapinya tidak terlalu berat, Rehan/Lisa pun lantas memanfaatkan kesempatan yang ada untuk mematangkan beberapa pola permainan serta variasi-variasi pukulannya.

“Kita tetap fokus ke pertandingan dan mainpun serius, tapi kita memang masih mencoba beberapa variasi pukulan dan pola main. Hari ini memang masih belum sempurna, tapi mudah-mudahan saja besok bisa di perbaiki dan lebih bagus lagi, karena lawan selanjutnya pasti lebih berat,” tuturnya.

Di babak perempat final Caffino Indonesia International Challenge 2019, ganda campuran unggulan kedua ini akan berhadapan dengan pasangan Jepang, Hiroki Midorikawa/Natsu Saito yang sebelumnya berhasil mencuri kemenangan atas wakil Indonesia, Renaldi Samosir/Angelica Wiratama dengan skor 21-14, 17-21 dan 21-17.

“Kita tahu pemain Jepang itu tipikalnya nggak gampang mati, jadi kita harus berani capek untuk pertandingan besok. Pastinya kita nggak mau lengah. Dari kemenangan hari ini, kita hanya tinggal menambah fokus di lapangan dan perbanyak variasi pukulan saja untuk pertandingan besok. Harus optimistis bisa menang,” tutup Rehan.