(Caffino Indonesia International Challenge) Eoon Pulangkan Unggulan Teratas

Eoon Qi Xuan (Malaysia) mengembalikan shuttlecock.
Eoon Qi Xuan (Malaysia) mengembalikan shuttlecock.
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Magelang | Pebulutangkis tunggal putri Malaysia, Eoon Qi Xuan berhasil memulangkan unggulan pertama asal Korea, Sim Yu Jin lewat pertarungan straight game dengan skor 21-15 dan 21-17 pada pertandingan yang berlangsung di GOR Bulutangkis Djarum, Magelang, Jawa Tengah, Kamis (24/10). Kemenangan ini sekaligus mengantarkan Eoon ke babak perempat final Caffino Indonesia International Challenge 2019.

Lewat duel yang berlangsung selama 33 menit itu, Eoon mampu menguasai jalannya permainan dari awal hingga akhir laga. Bahkan, Eoon sendiri mengaku tidak menyangka bisa menang hanya dalam pertarungan dua game saja.

“Pastinya saya merasa senang bisa mengalahkan unggulan pertama di turnamen ini dan melangkah ke babak perempat final. Sedikit tidak menyangka juga bisa menang dua game langsung dari lawan. Mungkin hari ini saya lebih siap,” kata Eoon Qi Xuan kepada Djarumbadminton.com.

“Walaupun lolos ke perempat final dan mengalahkan unggulan, saya tidak boleh langsung puas, karena target saya di turnamen ini sampai ke babak semifinal. Selain itu, pertandingan selanjutnya juga pasti akan lebih besar dan ketat,” lanjutnya menambahkan.

Di babak delapan besar Caffino Indonesia International Challenge 2019, besok (25/10), Eoon akan berhadapan dengan tunggal putri Jepang unggulan ketujuh, Hirari Mizui yang baru saja memetik kemenangan atas wakil Taiwan, Hung En Tzu dengan skor 13-21, 21-16 dan 21-14.

“Mungkin untuk pertandingan selanjutnya saya harus lebih mempersiapkan fisik dan konsentrasi karena shuttlecock di sini sangat cepat, jadi harus bisa mengontrol. Apalagi pemain Jepang biasanya punya stamina dan semangat juang yang tinggi. Jadi saya harus lebih waspada,” pungkasnya.