BWF WTF 2022 - Fajar/Rian Susul "The Daddies"

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Humas PP PBSI)
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Ganda putra Indonesia menambah wakil ke semifinal BWF World Tour Finals (WTF) 2022 lewat Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, yang menyusul langkah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang lebih dulu dipastikan lolos fase penyisihan grup di Bangkok, Thailand, Jumat (9/12). Kepastian Fajar/Rian mengamankan tiket semifinal turnamen penutup tahun itu didapatkan setelah melakoni pertandingan partai ketiga di Grup A melawan pasangan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi asal Malaysia.

Meski kalah 21-10, 17-21, 19-21 dari Ong/Teo, akan tetapi Fajar/Rian tetap lolos ke babak empat besar berkat kemenangan satu gim. Fajar/Rian lebih diuntungkan dengan perolehan poin dari dua kemenangan partai sebelumnya saat menghadapi Choi Sol Gyu/Kim Won Ho dan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Pada pertandingan melawan wakil Korea Selatan dan Jepang itu, Fajar/Rian mampu memetik kemenangan dua gim langsung.

Antara melaporkan, dalam klasemen sementara Grup A ganda putra, Fajar/Rian dan Ong/Teo masing-masing mengemas dua kali menang dan satu kali kalah, Hoki/Kobayashi satu kali menang-kalah, dan Choi/Kim menderita dua kekalahan.

Sebelumnya, Hendra/Ahsan dipastikan lolos ke semifinal setelah mengalahkan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen asal Denmark, Kamis (8/12). Selain Hendra/Ahsan, wakil Grup B lainnya yang lolos ke babak semifinal adalah ganda putra asal China Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi.

Dengan dua kemenangan yang dikantongi Hendra/Ahsan dan Liu/Ou, maka pesaing lainnya di Grup B sudah tidak mungkin menyamakan perolehan poin dari sisa satu pertandingan.