BWF World Tour Finals 2021 - "Minions" Sudah Maksimal

Kevin Sanjaya Sukamuljo & Marcus Fernaldi Gideon (Badminton Photo/Raphael Sachetat)
Kevin Sanjaya Sukamuljo & Marcus Fernaldi Gideon (Badminton Photo/Raphael Sachetat)
Internasional ‐ Created by EL

Nusa Dua | Ganda putra andalan Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon gagal meraih gelar juara BWF World Tour Finals 2021. Pasangan berjuluk "Minions" itu dikalahkan wakil Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, melalui pertarungan tiga gim dengan skor 16-21, 21-13, 17-21 dalam tempo 61 menit, di Nusa Dua, Bali, Minggu (5/12) petang.

Menurut siaran pers Humas PP PBSI, pada gim ini, Kevin/Marcus telah menunjukkan permainan terbaik mereka pada partai puncak turnamen tersebut. Namun, "Dewi Fortuna" belum berpihak pada pasangan juara All England 2017 dan 2018 itu.

Selepas laga, Marcus mengaku telah menunjukkan semua bentuk permainan terbaiknya pada laga ini. Bahkan, pebulu tangkis kelahiran 9 Maret 1991 itu sampai menahan rasa letih akibat pertandingan beruntun yang dilalui dalam rangkaian Indonesia Badminton Festival (IBF) 2021 ini. "Pertandingan hari ini berlangsung sangat ketat, kami sampai menahan rasanya lelah," tuturnya.

"Saya mengakui bahwa pasangan Jepang hari ini bermain sangat bagus," Marcus, menambahkan.

Senada dengan Marcus, bagi Kevin sejatinya sempat meraih momentum untuk mengejar pasangan Jepang itu. Namun, beberapa kali pasangan berperingkat satu dunia itu terburu-buru dalam penyelesaian akhir yang berujung pada kekalahan bagi peraih medali emas Asian Games 2018 itu.

Seusai tampil di tiga turnamen di IBF 2021, Kevin/Marcus akan kembali bertanding di Kejuaraan Dunia, yang rencananya berlangsung pada 12-19 Desember 2021 di Huelva, Spanyol.