BWF World Tour Finals 2021 - Langkah Greysia/Apriyani Terhenti

Greysia Polii & Apriyani Rahayu (Badminton Photo/Raphael Sachetat)
Greysia Polii & Apriyani Rahayu (Badminton Photo/Raphael Sachetat)
Internasional ‐ Created by EL

Nusa Dua | Ganda putri andalan Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, kandas di babak empat besar World Tour Finals 2021. Bertanding di Nusa Dua, Bali, Sabtu (4/12) pagi, pasangan peraih keping emas Olimpiade Tokyo 2020 itu kandas di tangan duet Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida, dengan skor 14-21, 21-13, 21-23 dalam tempo 76 menit.

"Kami masih tidak menyangka saja bisa kalah. Karena kami sudah tampil semaksimal yang kami bisa," ungkap Greysia, melalui siaran pers Humas PP PBSI.

"Tetapi inilah kenyataannya. Kami harus menerima dan menjadi evaluasi bersama pelatih untuk ke depannya," tambahnya.

Menurutnya, performa dan konsistensi lawan sangat bagus. Selain itu, fisik dan mental yang pantang menyerah, menjadi salah satu kekuatan pasangan asal Negeri Sakura itu. "Konsistensi kami yang kurang," katanya.

"Untuk itu, kami segera lakukan perbaikan fisik dan mental serta konsistensi dalam menterang perlu diperbaiki," Greysia, menambahkan.

Apriyani mengatakan, Matsuyama/Shida sangat tangguh dan perlawanannya tidak mudah dimatikan. "Mereka sempat melakukan kesalahan dan tertekan. Kami kurang tahan untuk menekan," tuturnya.

Sementara, Matsuyama/Shida merasa senang dapat bertahan hingga pekan ketiga di Bali. Keduanya memberi apresiasi kepada duet Greysa/Apriyani. "Mereka bermain bagus kali ini, walaupun agak kurang cermat saat bermain reli panjang," Matsuyama, mengomentari permainan lawan mereka di semifinal.