BWF World Tour Finals 2021 - Kevin: Prestasi Ini Lebih dari Cukup

Kevin Sanjaya Sukamuljo & Marcus Fernaldi Gideon (Badminton Photo/Raphael Sachetat)
Kevin Sanjaya Sukamuljo & Marcus Fernaldi Gideon (Badminton Photo/Raphael Sachetat)
Internasional ‐ Created by EL

Nusa Dua | Meski berstatus runner-up BWF World Tour Finals 2021, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon tetap bangga dengan prestasi yang diukir. Sebab, tercatat, "Minions" sudah lima kali beruntun masuk final sejak di French Open 2021, Hylo Open 2021, Indonesia Masters 2021, Indonesia Open 2021, dan BWF World Tour Finals 2021. Dari lima partai final, "Minions" dua kali juara.

"Prestasi ini lebih dari cukup, kami bersyukur bisa masuk final dan menjadi lima kali beruntun," Kevin melalui siaran pers Humas PP PBSI, Minggu (5/12)  petang.

Pada partai puncak BWF World Tour Finals 2021, Minggu (5/12), di Nusa Dua, Bali, Kevin/Marcus dikalahkan wakil Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, melalui rubber game 16-21, 21-13, 17-21. Pertandingan tersebut berlangsung selama 61 menit.

Kevin sejatinya sempat meraih momentum untuk mengejar pasangan Jepang itu. Namun, beberapa kali pasangan berperingkat satu dunia itu terburu-buru dalam penyelesaian akhir yang berujung pada kekalahan bagi peraih medali emas Asian Games 2018 itu.

"Kami berusaha mendapatkan momentum kembali untuk mengejar kedudukan, sayang kami kurang bisa menyelesaikan pertandingan dengan baik," ujar Kevin.

Marcus mengaku telah menunjukkan semua bentuk permainan terbaiknya pada laga ini. Bahkan, pebulu tangkis kelahiran 9 Maret 1991 itu sampai menahan rasa letih akibat pertandingan beruntun yang dilalui dalam rangkaian Indonesia Badminton Festival (IBF) 2021 ini. "Pertandingan hari ini berlangsung sangat ketat, kami sampai menahan rasanya lelah," tuturnya.

"Saya mengakui bahwa pasangan Jepang hari ini bermain sangat bagus," Marcus, menambahkan.

Seusai tampil di tiga turnamen di Bali, Kevin/Marcus akan kembali bertanding di Kejuaraan Dunia, yang rencananya berlangsung pada 12-19 Desember 2021 di Huelva, Spanyol.