Berharap Fajar/Rian Jadi Juara All England 2020

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Indonesia).
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Indonesia).
Internasional ‐ Created by setiawan

Jakarta | Kejuaraan tertua di dunia All England Open 2020 akan berlangsung pada tanggal 11 Maret hingga 15 Maret mendatang di Birmingham, Inggris. Tahun 2019 lalu, ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil meraih gelar juara.

Namun tahun 2020 ini, pelatih ganda putra Indonesia Herry Iman Pierngadi berharap besar kepada pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto untuk merebut juara di kejuaraan HSBC BWF World Tour Super 1000 nanti.

Seperti dilansir BolaSport.com bahwa Herry Iman Pierngadi mendukung jika anak didiknya itu dapat meningkatkan pencapaiannya di kejuaraan All England nanti. Sebab tahun 2019 lalu, Fajar/Rian terhenti di babak semifinal oleh pasangan Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

“Untuk Fajar/Rian seharusnya mereka bisa dapat gelar All England Open 2020 ini. Kevin/Marcus dan Ahsan/Hendra kan sudah. Mereka juga semestinya bisa juara agar kedepannya lebih mantap,” tutur Herry Iman Pierngadi.

Tetapi pelatih ganda putra Indonesia itu pun tak menampik jika persaingan di kejuaraan tertua itu akan tetap ketat. Bukan hanya datang dari pebulutangkis negara lain tetapi juga sesama pebulutangkis Indonesia.

Kalau bisa di All England nanti jadi target buat Fajar/Rian, mumpung yang dua lagi (Kevin/ Marcus dan Ahsan/Hendra) tidak ditargetkan. Tetapi Memang persaingan akan tetap rumit karena semua pasti ingin berebut prize money, peringkat dan mungkin target dari sponsor,” ujar Herry Iman Pierngadi.

Pada kejuaraan All England Open 2020 nanti, Fajar/Rian menjadi pasangan unggulan ke lima. Di babak pertama nanti, Fajar/Rian akan bertemu dengan pasangan Denmark Mathias Boe/Mads Conrad Petersen.