Beiwen Senang Bisa Bermain Meski Tidak Sekuat Sebelumnya

Zhang Beiwen (Amerika Serikat) bersiap menyambut pengembalian.
Zhang Beiwen (Amerika Serikat) bersiap menyambut pengembalian.
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Babak pertama Denmark Open 2020 BWF World Tour Super 750 berhasil dilewati tunggal putri Zhang Beiwen dengan sangat baik. Pebulutangkis asal Amerika Serikat itu mampu memetik kemenangan straight game atas wakil Jerman, Ann-Kathrin Spori dengan skor 21-9 dan 21-11 pada pertandingan yang berlangsung di Odense Sports Park, Denmark, Selasa (13/10).

Bila dibandingan dengan Spori yang saat ini masih berada di nomor 282 dunia, Beiwen jelas lebih diunggulkan untuk memenangkan pertandingan. Meski menang dengan skor yang begitu nyaman, namun tunggal putri ranking 15 dunia itu mengaku tidak terlalu memiliki persiapan yang bagus sebelum berlaga di turnamen ini.

Selepas kejuaraan All England 2020 BWF World Tour Super 1000, pertengahan Maret lalu, Beiwen mengungkapkan bila dia tidak memiliki kesempatan yang baik untuk melakukan persiapan bahkan untuk sekadar latihan di negaranya. Walau begitu, Beiwein tetap bersemangat dan senang bisa kembali berkompatisi setelah vakum selama hampir tujuh bulan.

“Saya tidak terlalu memersiapkan diri dengan baik, tapi saya sangat bersemangat untuk kembali. Sepertinya saya tidak terbiasa dengan (kompetisi), karena kami sudah berhenti begitu lama. Tapi saya merindukan pertandingan ini,” kata Zhang Beiwen seperti dilansir situs resmi Federasi Bulutangkis Dunia (BWF), bwfbadminton.com.

“Selama ini saya tidak bisa berlatih keras karena tidak memiliki fisio, jadi saya harus meluangkan waktu untuk kembali secara perlahan. Bila dibandingkan dengan sebelumnya, saya tidak sekuat itu, tapi saya senang bisa bermain lagi. Hari ini saya merasa kondisi saya jauh lebih baik dari yang saya harapkan. Saya senang,” ungkapnya menambahkan.

Lolos ke babak dua Denmark Open 2020 BWF World Tour Super 750, Beiwen yang berstatus unggulan keenam akan berhadapan dengan tunggal putri Rusia, Evgeniya Kosetskaya yang sebelumnya berhasil mencuri kemenangan atas wakil tuan rumah, Irina Amalie Andersen dengan skor 22-20 dan 21-16.