(Badminton Asia Team Championships) Poin Pembuka Disumbangkan Anthony

Anthony Sinisuka Ginting (Indonesia) bersiap menyambut pengembalian.
Anthony Sinisuka Ginting (Indonesia) bersiap menyambut pengembalian. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Poin perdana bagi tim putra Indonesia di partai pembuka babak perempat final Badminton Asia Team Championships 2020 berhasil disumbangkan Anthony Sinisuka Ginting lewat kemenangan dua game langsung atas Ros Leonard Pedrosa. Bertanding di Rizal Memorial Coliseum, Manila, Filipina, Jumat (14/2), Anthony menang dengan skor 21-10 dan 21-16. Kemenangan ini sekaligus membawa tim putra Indonesia untuk sementara unggul 1-0 atas tuan rumah, Filipina.

Meski di atas kertas level Anthony berada jauh di atas Pedrosa, namun pebulutangkis tunggal putra binaan PB SGS PLN Bandung ini mengatakan birinya tidak boleh lengah dan memandang sebelah mata. Anthony tetap tampil maksimal dengan memanfaatkan pertandingan hari ini untuk mengoptimalkan permainannya jelang laga selanjutnya.

“Pertandingan tadi saya manfaatkan untuk memantapkan lagi mainnya, dienakin lagi di lapangan. Saya nggak mau main-main juga, harus tetap waspada, kan nggak ada yang tahu apa yang bisa terjadi,” kata Anthony Sinisuka Ginting sebagai mana dikutip dari Badmintonindonesia.org.

Dari awal game pertama dimulai, Anthony selalu menguasai jalannya permainan. Walau Pedrosa sempat mendekat, namun Anthony kembali berhasil mengunci perolehan skor hingga akhirnya memenangkan pertandingan dalam durasi 29 menit. “Menurut saya, lawan bermain bagus, pertahanannya cukup rapat dan dia ulet juga,” ungkapnya.

Berhasil mempersembahkan poin dan membuka keunggulan, Anthony optimistis bila tim putra Indonesia bisa memetik kemenangan sempurna dari pasukan tuan rumah.

“Saya optimis tim kita bisa menang 3-0 dari Filipina. Semoga teman-teman di tim hari ini bisa menang dan bermain bagus,” tutupnya.