(Badminton Asia Team Championships 2018) Tim Indonesia Akan Melakoni Laga Perdana Besok

Internasional ‐ Created by RR

Badminton Asia Team Championships 2018 akan segera dimulai di Alor Setar, Malaysia, pada 6-11 Februari 2018. Kejuaraan beregu putra dan putri ini menggunakan format Piala Thomas dan Uber.

Dalam pertandingan yang juga merupakan kualifikasi ke putaran final Piala Thomas dan Uber ini, tim putri akan memulai pertandingan penyisihan perdana grup Z melawan Singapura, pada Selasa (6/2), pukul 09.00 waktu Alor Setar. Sementara tim putra menghadapi Maladewa di penyisihan grup D pada malam harinya pukul 19.00 waktu Alor Setar.

Peluang tim Indonesia baik putra maupun putri cukup besar, tetapi kami akan tetap fokus dan waspada. Khususnya tim Singapura yang bukan lawan yang mudah, kami akan berusaha menampilkan yang terbaik besok,” ujar Susy Susanti, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI yang mendampingi tim di Alor Setar.

Untuk tim putra, peluang mereka lebih besar. Siapa pun yang diturunkan saya rasa punya kans besar untuk mengatasi tim Maladewa. Namun tetap harus serius dan tidak boleh menganggap remeh lawan,” tutur Susy.

Semua pemain secara keseluruhan dalam kondisi siap, kami akan melihat siapa yang paling siap untuk diturunkan besok,” tambahnya.

Tim putra Indonesia yang merupakan juara bertahan, ditarget untuk minimal mencapai final atau bahkan mempertahankan gelar yang diraih tahun lalu. Sementara tim putri diharapkan lolos ke putaran final Piala Uber 2018 pada Mei mendatang.