(Badminton Asia Mixed Team Championships) Susy: Berjalan Sesuai Prediksi

Susy Susanti (kiri) berfoto bersama Minarti Timur dan Ni Ketut Mahadewi Istarani.
Susy Susanti (kiri) berfoto bersama Minarti Timur dan Ni Ketut Mahadewi Istarani. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Manajer tim Indonesia, Susy Susanti mengatakan bila penampilan dan hasil yang dicatatkan skuad Merah Putih di babak penyisihan Grup C Badminton Asia Mixed Team Championships 2019 sudah berjalan sesuai dengan prediksi. Bertanding di Queen Elizabeth Stadium, Hong Kong, Selasa (19/3), Indonesia menang telak 5-0 atas Sri Lanka.

Lebih lanjut Susy menuturkan jika laga perdana ini sukses dimanfaatkan Tontowi Ahmad cs dengan sangat baik. Selain berhasil menyapu bersih kemenangan, pada pertandingan kali ini pun anak-anak Indonesia mampu memaksimalkan kesempatan yang ada untuk melakukan adaptasi dengan kondisi lapangan serta shuttlecock.

“Semua pertandingan hari ini berjalan sesuai prediksi, bahwa di atas kertas kita masih unggul. Meskipun masih ada sedikit adaptasi lapangan. Ada menang angin, kalah angin, menjadi kendala sedikit buat pemain kita. Mereka masih coba arahnya mau kemana dan ada yang belum pas. Ini yang harus diperhatikan buat pertandingan berikutnya. Tapi secara keseluruhan mereka main cukup baik,”jelas Susy.

Susy pun mengakui bila penampilan Sri Lanka pada pertandingan kali ini sudah cukup bagus.“Sri Lanka tadi juga cukup lumayan penampilannya,” katanya.

Indonesia akan melakoni laga kedua kontra Thailand di fase penyisihan Grup C Badminton Asia Mixed Team Championships 2019 pada Kamis (21/3), nanti. Peluang pasukan Merah Putih untuk lolos ke perempat final cukup terbuka lebar lewat kemenangan sempurna kali ini. Meski begitu, Tontowi Ahmad dkk tidak boleh lantas berpuas diri. Sebab, Indonesia harus bisa mencuri kemenangan dari Thailand bila ingin keluar sebagai juara Grup dan memenuhi targetnya lolos ke babak semifinal.