(Badminton Asia Championships) Shesar Singkirkan Unggulan Kelima

Selebrasi kemenangan Shesar Hiren Rhustavito (Indonesia).
Selebrasi kemenangan Shesar Hiren Rhustavito (Indonesia). (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito tampil apik dengan menyingkirkan unggulan kelima asal India, Kidambi Srikanth dalam pertarungan dua game langsung. Bertanding di Wuhan Sport Center, Rabu (24/4), Shesar menang 21-16 dan 22-20 dalam kurun waktu 44 menit. Tren positif ini sekaligus menyusul langkah kompatriotnya, Tommy Sugiarto yang sudah lebih dulu lolos ke babak dua Badminton Asia Championships 2019 lewat kemenangan 21-12 dan 21-6 atas wakil Hong Kong, Hu Yun.

“Saya bersyukur bisa menang. Alhamdulillah bisa mengeluarkan permainan saya, menjalankan strategi yang sudah direncanakan. Saya sengaja tidak memberi kesempatan dia untuk menyerang karena serangannya bagus, jadi saya berusaha unggul di permainan netting,” jelas Shesar Hiren Rhustavito selepas pertandingan.

Harus berhadapan dengan unggulan kelima di laga pembuka Badminton Asia Championships 2019, Shesar mengaku tak terbebani. Bahkan ia sempat tidak menyangka bisa menang straight game dari pebulutangkis peringkat delapan dunia itu.

“Saya tidak ada beban saat harus menghadapi unggulan, yang penting saya bisa main maksimal, tidak mikirin menang-kalah dulu. Saya juga tidak menyangka menangnya straight game,” ungkap pebulutangkis tunggal putra besutan PB Djarum Kudus itu.

Lolos ke babak dua Badminton Asia Championships 2019, Shesar akan berhadapan dengan pebulutangkis senior asal Vietnam, Nguyen Tien Minh. “Saya pernah kalah dan pernah menang lawan dia. Yang penting saya bisa antisipasi kecepatannya, dia mainnya cepat terus, saya lebih mempersiapkan diri ke situ,” tutupnya.

Sementara itu, pasangan ganda putra Indonesia yang menempati unggulan pertama, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon juga berhasil melaju ke babak 16 besar setelah menang dalam pertarungan dua game langsung atas wakil Singapura, Danny Bawa Chrisnanta/Hee Yong Kai Terry dengan skor 21-12 dan 21-17.