BAC 2022 - Skuad Ganda Campuran Siap Berlaga

Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso (Humas PP PBSI)
Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Manila | Jelang bergulirnya Kejuaraan Bulu Tangkis Asia (BAC) 2022, tim Indonesia terus mematangkan persiapan. Sebanyak 19 wakil "Merah Putih" kembali menjajal lapangan Muntinlupa Sports Complex, Manila, Filipina, Senin (25/4) siang waktu setempat. Termasuk dalam 19 wakil itu, tiga ganda campuran pelatnas, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso, dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Amon Santoso, selaku pelatih ganda campuran pelatnas bulu tangkis Indonesia yang mendampingi, mengatakan bahwa anak asuhnya sudah siap berlaga. Faktor angin yang cukup besar di lapangan, sudah biasa dihadapi oleh Rinov/Pitha dan kawan-kawan. "Melihat situasi lapangan seperti ini yang cukup berangin, semua punya peluang. Kita juga di Cipayung sudah terbiasa. Jadi harusnya tidak ada masalah," jelasna, melalui siaran pers Humas PP PBSI, Senin (25/4).

"Kita latihan dua hari ini memang untuk adaptasi. Dan saya rasa mereka sudah siap bertanding. Baik Rinov/Pitha, Adnan/Mychelle maupun Rehan/Lisa," lanjutnya.

Menurut Amon, evaluasi bagi Rinov/Pitha dan Adnan/Mychelle yang tampil kurang trengginas di tur Eropa dan Korea adalah harus memperkuat komunikasi. Jika komunikasi lancar, ia yakin dua pasangan ini bisa berbicara lebih banyak di persaingan ganda campuran.

"Rinov/Pitha dan Adnan/Mychelle saya harap komunikasi antar pasangan bisa lebih baik lagi. Dengan komunikasi yang baik, maka akan bisa lebih jalan mainnya, kekompakannya lebih erat," jelas Amon.

"Saya banyak ngobrol sama mereka supaya mereka bisa saling ngobrol juga. Evaluasi kekurangan-kekurangan masing-masing," pungkasnya.