BAC 2022 - Pelajaran Berharga bagi Komang Ayu

Komang Ayu Cahya Dewi (Humas PP PBSI)
Komang Ayu Cahya Dewi (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Komang Ayu Cahya Dewi mengaku mendapat lebih banyak ilmu dari laga terakhirnya di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia (BAC) 2022. Pebulu tangkis kelahiran Denpasar, Bali, itu, memuji ketenangan lawannya, Akane Yamaguchi, yang mampu bangkit setelah sempat tertinggal di gim penentu. Ketenangan Yamaguchi menjadi salah satu pelajaran berharga bagi Komang untuk masa mendatang.

"Dia sangat tenang, di posisi tertinggal seperti itu dia bisa dengan cepat mengubah pola. Mainnya jadi cepat dan saya malah panik dan tertekan," ungkap Komang.

Berlaga di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Kamis (28/4), Komang memaksa Yamaguchi untuk bermain rubber game 23-21, 9-21, 19-21. Bahkan, Komang dapat menyelesaikan laga dengan kemenangan andai mampu menjaga keunggulan 18-14 di gim ketiga.

"Ini ilmu yang bisa saya pelajari untuk ke depan. Pengalaman yang sangat berharga bisa melawan Akane yang merupakan idola saya," kata Komang.

Usai BAC 2022, Komang akan langsung turun di perebutan Piala Uber di Bangkok, Thailand, 8-15 Mei. Indonesia tergabung bersama Jepang, Jerman, dan Prancis di grup A. "Ada kemungkinan saya bertemu lagi dia di Uber Cup nanti. Sedikit banyak saya sudah tahu kekuatan dia dan pemain-pemain dunia lain," kata pemain berusia 19 tahun ini

"Saya siap turun di Uber Cup," demikian Komang.