BAC 2022 - Laga Alot antara Komang dan Yamaguchi

Komang Ayu Cahya Dewi (Humas PP PBSI)
Komang Ayu Cahya Dewi (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Manila | Perlawanan sepadan diberikan pemain tunggal putri Indonesia, Komang Ayu Cahya Dewi, kepada pebulu tangkis Jepang unggulan pertama, Akane Yamaguchi, di babak 16 besar Kejuaraan Bulu Tangkis Asia (BAC) 2022. Komang, pemain berperingkat 317 dunia, hampir membuat sang juara dunia itu tertunduk di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Kamis (28/4).

Komang memaksa Akane untuk bermain tiga gim 23-21, 9-21, 19-21. Bahkan, Komang hampir menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan, andai mampu menjaga keunggulan 18-14 pada gim penentu.

Meski belum berhasil menang, Komang merasa senang dan puas dengan penampilannya di ajang ini. "Saya senang dan puas bisa memberikan perlawanan kepada pemain-pemain kelas dunia, ini pertama kalinya saya bertemu mereka," kata Komang, dalam siaran pers Humas PP PBSI.

"Terutama hari ini saya bisa mengeluarkan seluruh kemampuan saya. Saya rasa saya sudah memberikan yang terbaik. Sayang memang tadi di gim ketiga saya sudah unggul 18-14 tapi malah tersusul," Komang, menambahkan.

Selain Komang, Putri Kusuma Wardani juga gagal melaju ke babak perempat final usai dihadang wakil Thailand, Pornpawee Chochuwong, 12-21, 11-21.