(BaBel Indonesia Masters 2018) Tidak Puas

Ayako Sakuramoto/Yukiko Takahata (JPN) gagal menghadang serangan.
Ayako Sakuramoto/Yukiko Takahata (JPN) gagal menghadang serangan.
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Pangkalpinang | Meski berhasil menang dan memastikan diri lolos ke babak perempat final Bangka Belitung Indonesia Masters 2018 BWF Tour Super 100, Ayako Sakuramoto/Yukiko Takahata merasa tidak puas atas penampilannya kala menghadapi pasangan ganda putri tuan rumah, Maretha Dea Giovani/Masita Mahmudin.

Unggulan pertama di nomor ganda putri ini dipaksa bermain tiga game, sebelum akhirnya menutup pertandingan dengan kemenangan 19-21, 21-11 dan 21-16, lewat pertandingan yang berlangsung di GOR Sahabudin, Pangkalpinang, Kamis (20/9).

“Hari ini kami bermain kurang baik, walaupun bisa memenangkan pertandingan, tapi kami merasa tidak puas. Kami berharap sebisa mungkin besok tidak bermain seperti hari ini. Besok harus lebih baik lagi,” ujar Yukiko Takahata kepada Djarumbadminton.com.

Lebih lanjut Takahata mengatakan bila pada game pertama dirinya banyak melakukan kesalahan sendiri yang menjadikan keuntungan buat lawan. Bahkan, pengembalian shuttlecock yang dilakukan pasangan ganda putri peringkat sepuluh dunia ini beberapa kali keluar dari bidang lapangan pertandingan.

“Pada game pertama kami mengakui banyak miss dan buat kesalahan sendiri. Tadi sempat berusaha untuk mengejar ketertinggalan, tapi kaki terasa sangat berat sekali. Makanya buangan bola kami jelek dan sering keluar. Pola permainan kami tidak berjalan baik di game pertama,” jelasnya.

Dengan kemenangan ini, Sakuramoto/Takahata akan menantang rekan senegaranya, Miki Kashihara/Miyuki Kato di babak perempat final Bangka Belitung Indonesia Masters 2018 BWF Tour Super 100.

Sementara itu, pasukan ganda putri Negeri Sakura berhasil mengantarkan lima wakilnya ke babak delapan besar. Selain Sakuramoto/Takahata dan Miki Kashihara/Miyuki Kato, masih ada Rira Kawashima/Saori Ozaki, Akane Araki/Riko Imai dan Nami Matsuyama/Chiharu Shida.

Sedangkan Indonesia menyisakan tiga ganda putri di babak perempat final. Yakni, Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti, Febriana Dwipuji Kusuma/Ribka Sugiarto dan Yulfira Barkah/jauza Fadhila Sugiarto.