(BaBel Indonesia Masters 2018) Masih Cari-cari

Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay (INA) bersiap menghadang pengembalian.
Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay (INA) bersiap menghadang pengembalian.
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Pangkalpinang | Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay mengawali laga perdananya di ajang Bangka Belitung Indonesia Masters 2018 BWF Tour Super 100 dengan baik meski harus melalui rubber game, 15-21, 21-11 dan 21-14, saat melawan tunggal putra Thailand, Kantawat Leelavechabutr.

Bertanding di GOR Sahabudin, Pangkalpinang, Selasa (18/9), pebulutangkis tunggal putra Indonesia asuhan PB Djarum Kudus ini harus lebih dulu kehilangan game pertama. Penampilan Ikhsan terlihat agak menurun sejak interval. “Game pertama saya masih nyari-nyari mainnya, belum enak feelingnya, dan kurang tenang pas beberapa kali mimpin angka,” kata Ikhsan.

Lanjut di game kedua, kala itu Ikhsan mampu tampil lebih prima. Alhasil, kemenangan pun berhasil ia raih dengan keunggulan angka cukup jauh 21-11. Kepercayaan diri pun nampaknya terlihat ketika Ikshan melakoni pertarungan di babak penentu.

Setelah menang telak di game kedua, Ikhsan berhasil menutup pertandingan tadi dengan kemenangan 21-14 di game ketiga. “Game kedua dan ketiga saya mencoba untuk main lebih tenang dan jangan banyak mati sendiri,” jelas Ikhsan mengenai kunci kemenangannya.

Di babak kedua nanti, Ikhsan akan menghadapi pemain Indonesia lainnya yang bertanding dari babak kualifikasi, Abdul Kadir Zailani. “Untuk pertandingan selanjutnya saya akan berusaha tampil lebih baik lagi, dan lebih tenang lagi,” tutupnya.