(BaBel Indonesia Masters 2018) Kejar Target Olimpiade 2020

Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol (KOR) menyambut pengembalian.
Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol (KOR) menyambut pengembalian.
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Pangkalpinang | Pasangan ganda putra Korea, Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol yang kini berstatus pebulutangkis professional independen dan baru saja kembali berpartisipasi pada kejuaraan internasional pasca memutuskan keluar dari tim nasional, mengaku kejar target jelang perhelatan akbar Olimpiade Tokyo 2020 mendatang. Untuk itu, Ko/Shin berambisi menyabet gelar juara pada turnamen Bangka Belitung Indonesia Masters 2018 BWF Tour Super 100 ini.

Ambisi itupun perlahan dibuktikan Ko/Shin dengan memastikan tiket ke babak perempat final Bangka Belitung Indonesia Masters 2018 BWF Tour Super 100, setelah mengalahkan pasangan ganda putra unggulan ketiga asal Jepang, Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi dengan skor 21-17 dan 21-10 pada pertandingan yang berlangsung di GOR Sahabudin, Pangkalpinang, Kamis (20/9).

“Pastinya kami mengincar juara di turnamen ini. Senang rasanya bisa kembali bertanding di Indonesia. Kami akan berjuang maksimal untuk mendapatkan hasil terbaik di kejuaraan ini. Karena kita masih harus mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya untuk bisa tampil di Olimpiade 2020,” ungkap Shin Baek Cheol.

Bangka Belitung Indonesia Masters 2018 BWF Tour Super 100 ini menjadi turnamen internasional kedua bagi peraih gelar juara dunia 2014 silam itu. Sebelumnya, Ko/Shin yang turun pada Vietnam Open 2018 BWF Tour Super 100, berhasil keluar sebagai juara. Kali ini, keduanya mengincar gelar yang sama, yakni podium tertinggi.

“Poin kami saat ini sangat jauh dibawah. Kami harus berlatih lebih keras lagi dan mengikuti banyak turnamen. Kita akan berburu poin demi poin demi bisa memenuhi syarat tampil pada Olimpiade 2020 nanti,” jelasnya kepada Djarumbadminton.com.

Sementara itu, meski sempat tak beredar di kompetisi internasional selama kurang lebih dua tahun, pesona Ko/Shin masih tampak bermekaran saat tampil di Indonesia. “Kami senang main disini, masih banyak fans yang mendukung, Terima kasih sekali untuk itu,” pungkasnya.

Pada babak perempat final, besok (21/9), Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol akan bentrok kontra ganda putra tuan rumah, Hendra Gustiawan/Reinard Dhanriano.