(BaBel Indonesia Masters 2018) Jawab Kepercayaan

Ihsan Maulana Mustofa (INA) meraih juara tunggal putra Bangka Belitung Indonesia Masters 2018 BWF Tour Super 100.
Ihsan Maulana Mustofa (INA) meraih juara tunggal putra Bangka Belitung Indonesia Masters 2018 BWF Tour Super 100.
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Pangkalpinang | Ihsan Maulana Mustofa berhasil menjawab kepercayaan yang diberikan PP PBSI dengan keluar sebagai juara tunggal putra di kejuaraan Bangka Belitung Indonesia Masters 2018 BWF Tour Super 100. Melalui pertandingan menegangkan, Ihsan menang 21-17 dan 23-21 atas wakil Taiwan, Lin Yu Hsien, pada pertandingan yang berlangsung di GOR Sahabudin, Minggu (23/9).

“Alhamdulillah. Saya bisa juara di kesempatan kali ini dan menjawab kepercayaan semuanya. Terima kasih ada semua dukungan buat saya. Gelar ini semakin menambah kepercayaan diri saya jelang pertandingan-pertandingan berikutnya,” ungkap Ihsan.

Melalui keberhasil ini, Ihsan pun lantas mengucapkan terima kasih, khusus kepada Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Susy Susanti. “Terima kasih buat cik Susy yang sudah mengambil keputusan untuk menurunkan saya pada kejuaraan ini, dan terima kasih juga sudah percaya kalau saya mampu menyelesaikan tugas ini dengan sempurna,” katanya.

Keberhasilan Ihsan pada kejuaraan ini sekaligus mencatatkan gelar perdananya selama 2018. Sebab, Sepanjang tahun ini, capaian terbaik Ihsan ialah finalis Akita Masters 2018, Juli lalu.

“Saya punya motivasi kuat untuk juara di turnamen ini, dan Alhamdulillah tercapai. Selain ingin juara, saya ingin mendapatkan poin dari kejuaraan ini, sekaligus menimbulkan kembali rasa kepercayaan diri saya,” tandasnya.

Dengan hasil ini, Indonesia berhasil mengemas dua gelar juara di Bangka Belitung Indonesia Masters 2018 BWF Tour Super 100. Selain Ihsan, ada pasangan ganda campuan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.