Ayaka/Misaki Enggan Pikirkan Peluang ke Olimpiade 2020

Ayaka Takahashi/Misaki Matsutomo (jepang).
Ayaka Takahashi/Misaki Matsutomo (jepang).
Internasional ‐ Created by setiawan

Jakarta | Pasangan putri peraih emas Olimpade Rio de Janeiro 2016 asal Jepang Ayaka Takahashi/Misaki Matsutomo enggan memikirkan peluang mereka untuk tampil di kejuaraan Olimpiade Tokyo 2020 nanti. Pasalnya, saat ini Ayaka/Misaki berada pada posisi tujuh rangking dunia.

Kemungkinan untuk masuk kualifikasi Olimpiade di negerinya sendiri pun hampir tidak ada harapan dengan waktu pemburuan poin hingga bulan April mendatang. Meski ada keinginan dari Ayaka/Misaki untuk tampil di Olimpiade Agustus mendatang.

Keinginan untuk tampil di Olimpiade pastinya ada, apalagi kami berdua dapat medali emas empat tahun lalu. Kami berdua tidak terlalu memikirkan peluang itu. Apalagi poin kami terlampau jauh dengan dua pasangan rekan kami,” jawab Ayaka.

Jika melihat data BWF, memang ada dua pasangan Jepang yang saat ini menduduki rangking dua dunia Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara dengan poin 93,233 dan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota dengan poin 91,452 di posisi rangking tiga dunia.

Dan berdasarkan aturan, satu negara berhak hanya boleh mengirimkan dua wakilnya di kejuaraan Olimpiade nanti, dengan catatan ke dua pasangan itu harus berada diposisi rangking delapan besar. Tak mau terbebani soal Olimpiade dibulan Agustus nanti, Ayaka/Misaki berusaha tampil baik di pertandingan kedepannya.

Saat ini kami berdua berusaha kasih yang terbaik di setiap pertandingan kedepannya, kami tidak mau terbebani soal Olimpiade. Jika kami terlalu memikirkannya, itu akan mempengaruhi performa kami nanti,” sambung Ayaka.

Mungkin kali ini, dua rekan kami itu yang tepat. Tetapi setidaknya kami berdua sudah berusaha dan menerima keadaan ini,” tutup Ayaka.