(Asian Games 2018) Tegang Tapi Menang

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (Foto: PBSI)
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by sibimoo

Jakarta | Laga menegangkan tersaji kala Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhadapan dengan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty pada partai kedua perempat final bulutangkis beregu putra Asian Games 2018. Meski berlangsung tegang, namun Minion berhasil menutup pertandingan dengan kemenangan rubber game, 19-21, 21-19 dan 21-16, lewat drama yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Senin (20/8).

Dengan demikian, satu kemenangan tambahan bagi Indonesia berhasil disumbangkan pasangan ganda putra peringkat satu dunia, yang otomatis membuat skuat Merah-Putih untuk sementara unggul 2-0 atas India.

Kevin/Marcus yang harus rela kehilangan kemenangan di game pertama, cukup membuat publik Istora tegang. Apalagi serangan-serangan tajam Rankireddy/Shetty beberapa kali sukses membelah pertahanan Minion.

"Yang pertama kami pastinya bersyukur bisa melewati pertandingan hari ini. Di game pertama kami sudah unggul jauh, kami sedikit lengah dan lawan semakin berkembang. Apalagi kami sempat ketinggalan cukup jauh di game kedua. Tetapi kami bisa membalikkan keadaan,” ungkap Kevin usai pertandingan.

Hal senadapun diungkapkan Marcus. Menurutnya, setelah berhasil mencuri kemenangan di game kedua, balutan semangat rupanya sukses membuat ganda terbaik Tanah Air ini semakin yakin untuk mengunci kemenangan pada game penentu.

Pasangan ganda India itupun dibuat kewalahan menghadapi serangan-serangan yang dilepaskan Kevin/Marcus. Meski demikian, Marcus tetap mengakui kekuatan lawan. "Pasangan India ini smash nya kuat, tenaganya kencang, terutama Rankireddy," ungkap Marcus.

Unggul sementara 2-0 atas India membuat langkah tim putra Indonesia semakin dekat dengan tiket semifinal Asian Games 2018. Bila lolos, Jepang sudah menanti di partai semifinal usai memporak-porandakan skuat Korea dengan skor 3-0.

Sementara itu, Tiongkok yang berhasil menuai kemenangan 3-0 atas Hong Kong, akan berhadapan dengan Taiwan di partai semifinal besok (21/8), yang juga berhasil memetik kemenangan 3-0 dari Nepal.