(Asian Games 2018) Masih Terlalu Tangguh

Selebrasi kemenangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.
Selebrasi kemenangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Keperkasaan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon membuat akhir pekan masyarakat Indonesia terasa lengkap dan indah berkat kemenangan atas wakil Jepang, Takuto Inoue/Yuki Kaneko dengan skor 21-16, 19-21 dan 21-18, lewat pertandingan yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (25/8).

Kekuatan Kevin/Marcus masih belum tertandingi selama perhelatan Asian Games 2018. Minion belum sekalipun menelan kekalahan, mulai dari pertandingan beregu sampai nomor perorangan ini.

Meski lebih diunggulkan dan tampil di hadapan publik sendiri, rupanya tetap membuat pasangan ganda putra terbaik dunia ini merasa tegang. "Saya juga tegang, di game pertama sudah enak mainnya. Kami ingin sekali menang di sini, pasti ada tekanan. Apalagi waktu lihat pertahanan lawan nggak mati-mati,” ungkap Marcus Fernaldi Gideon.

Marcus melanjutkan, ia dan Kevin sempat agak kewalahan meladeni pasangan Jepang ini. Sebab, pertahanan Takuto/Yuki begitu sulit untuk ditembus. “Di game kedua, saya kebawa kendor jadi tempo mainnya pelan, tapi kami coba dipercepat lagi. Lawan berkembang banyak, langsung keluar tipe mainnya, feelnya dapat, mau balikin lagi agak susah," katanya.

Kemenangan yang diraih Minions hari ini akan menjadi pelajaran menatap partai perempat final, besok. Kevin/Marcus akan berhadapan dengan pasangan wakil Negeri Jiran Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong. Rekor pertemuan sementara 2-1 untuk keunggulan Minions.

Meski begitu, Marcus mengaku tak ingin percaya diri berlebihan. Pasalnya, Kevin/Marcus selalu mendapatkan perlawanan sengit ketika berjumpa Goh/Tan. "Untuk besok, kami mau main yang bagus saja dulu," kata Marcus.