(Asia Junior Championships) Wakil Tunggal Putra Habis

Syabda Perkasa Belawa (Indonesia) menyambut pengembalian.
Syabda Perkasa Belawa (Indonesia) menyambut pengembalian. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Indonesia harus kehilangan semua wakilnya di sektor tunggal putra Asia Junior Championships 2019. Bertanding di Suzhou Olympic Sports Center, Tiongkok, Kamis (25/7), Christian Adinata, Bobby Setiabudi, Syabda Perkasa Belawa dan Yonathan Ramlie terpaksa angkat koper lebih cepat setelah dikalahkan lawan-lawannya.

Christian Adinata yang menempati unggulan kedua, justru pulang lebih awal usai ditumbangkan tunggal putra Tiongkok, Dong Tian Yao di babak dua, dengan skor 13-21, 21-10 dan 19-21. Setelah itu, Yonathan juga harus tersingkir dari pentas Asia Junior Championships 2019 lewat kekalahan 18-21 dan 18-21 atas wakil Taiwan, Chiang Chien Wei.

Bobby Setiabudi juga mengalami nasib yang sama. Ia bahkan harus tumbang dalam dua game langsung setelah melalui pertarungan sengit kontra Ko Shing Hei dari Hong Kong, dengan skor 19-21 dan 21-23. Kemudian, Syabda juga tidak dapat melanjutkan perjuangannya usai tumbang 21-12, 11-21 dan 9-21 atas tunggal putra Tiongkok, Ren Cheng Ming.

“Saya nggak puas dengan penampilan saya, karena hasilnya nggak sesuai dengan yang diinginkan. Kedepannya masih banyak yang harus diperbaiki. Dari segi percaya dirinya sama kualitas mainnya juga supaya nggak banyak mati sendiri,” kata Syabda Perkasa Belawa.

“Tadi kesulitan di game pertama, di lapangan saya unggul angin. Jadi buat mengontrol pukulannya agak susah, gampang out terus. Sementara lawan gampang buat mengeluarkan serangan. Di game kedua kebalikannya. Bisa megang permainannya, mengontrol bola di lapangan. Sebenarnya saya sudah ketemu polanya pas di game kedua. Tapi game ketiganya lawan seperti sudah menebak permainan saya. Sayanya yang kurang siap,” pungkasnya.