(Asia Junior Championships) Masih Adaptasi, Dwiki/Nita Tetap Menang

Dwiki Rafian Restu/Nita Violina Marwah (Indonesia) bersiap menyambut pengembalian.
Dwiki Rafian Restu/Nita Violina Marwah (Indonesia) bersiap menyambut pengembalian. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Meski masih harus beradaptasi dengan kondisi lapangan dan shuttlecock, namun pasangan Dwiki Rafian Restu/Nita Violina Marwah tetap berhasil memetik kemenangan dan lolos ke babak tiga Asia Junior Championships 2019. Bertanding di Suzhou Olympic Sports Center, Tiongkok, Rabu (24/7), Dwiki/Nita menang 21-8 dan 23-21 atas ganda campuran Malaysia, Loo Bing Kun/Zi Xuan Valeree Siow.

Selain itu, faktor komunikasi di lapangan juga masih menjadi bagian kecil dari kendala yang dialami Dwiki/Nita pada pertandingan kali ini. Beberapa kali Dwiki/Nita masih terlihat salah pengertian satu sama lain dalam pengembalian shuttlecock.

“Kalau saya hari ini mainnya sudah lumayan enak karena sudah main dari terus kemarin. Jadi bola dan lapangan sudah bisa diatasi. Cuma kadang masih kagok di lapangan dengan partner. Kadang bola yang harusnya nggak saya ambil, jadi saya ambil. Mungkin karena jarang latihan bareng juga. Masih harus adaptasi juga. Jadi paling kalau lagi nggak enak harus ngasih masukan aja, langsung dikomunikasikan,” jelas Nita Violina Marwah.

“Di lapangan tadi masih kurang klop, mungkin karena baru main pertama,” sambang Dwiki menambahkan.

Lolos ke babak tiga Asia Junior Championships 2019, Dwiki/Nita akan berhadapan dengan wakil Tiongkok, Chen Xu Jun/Zhang Chi. Bila dilihat secara statistik, Dwiki/Nita yang menempati unggulan kelima lebih dijagokan untuk memenangkan pertandingan, besok. Untuk pertandingan besok tentunya harus kurangin mati sendiri dan siap dengan kondisi anginnya,” kata Dwiki.