"Apabila Terpilih di Sudirman dan Uber..."

Putri Kusuma Wardani (Foto: Dok. PBSI)
Putri Kusuma Wardani (Foto: Dok. PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

senang dengan diadakannya simulasi pertandingan Piala Sudirman serta Piala Thomas-Uber pada pekan lalu di Cipayung, Jakarta. Simulasi kejuaraan beregu satu-satunya sebelum berlaga di Eropa, dijadikan ajang unjuk gigi bagi para atlet putri ini. Mereka menaruh harapan dapat terpilih untuk memperkuat Indonesia di dua kejuaraan beregu yang dilangsungkan di Finlandia dan Denmark.

"Saya senang dengan adanya simulasi ini karena sudah lama tidak ada turnamen. Kalau terpilih masuk tim, saya akan berusaha menyumbang poin dan semoga Piala Sudirman dan Uber bisa kembali ke Indonesia,” tutur Putri, dikutip dari Kompas.id.

Sepanjang tahun 2021, Putri telah tampil di Orleans Masters Super 100 dan Spanyol Masters Super 300. Atlet tunggal putri berusia 19 tahun tersebut berhasil meraih gelar juara Spanyol Masters.

Situs berita tersebut juga menyebutkan, nama Putri ada di dalam daftar skuat Sudirman Indonesia yang dirilis tournamentsoftware.com bersama dua tunggal putri lainnya, Gregoria Mariska Tunjung dan Ester Nurumi Tri Wardoyo. Meskipun begitu, daftar yang terdiri atas 20 pemain tersebut bisa berubah karena daftar akhir pendaftaran pemain adalah 13 September 2021. Adapun batas akhir pendaftaran untuk Piala Thomas-Uber adalah 24 September.

Kemudian, Ribka, yang berpasangan dengan Siti Fadia pada ajang simulasi PBSI tersebut, bertekad bisa menyumbangkan kemenangan jika diturunkan di Piala Sudirman dan Uber. "Kemenangan Greysia (Polii)/Apriyani (Rahayu) di Olimpiade memotivasi kami untuk terus berkembang. Mereka panutan kami," ungkap Ribka.

"Apabila terpilih di Sudirman dan Uber, kami sebisa mungkin mau sumbang poin. Ini akan jadi kejuaraan beregu bergengsi pertama kami. Sebelumnya kami sudah ikut SEA Games dan Kejuaraan Beregu Asia," pungkasnya.