(All England) Ronald/Annisa Sudah Kantongi Strategi

Ronald Alexander/Annisa Saufika bersiap melakukan serve.
Ronald Alexander/Annisa Saufika bersiap melakukan serve. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Jelang kejuaraan All England 2019 BWF World Tour Super 1000 yang akan berlangsung di Birmingham Arena pada 6 hingga 10 Maret mendatang, pasangan ganda campuran Indonesia, Ronald Alexander/Annisa Saufika mengaku sudah mengantongi strategi guna menghadapi lawan-lawannya nanti.

Berdasarkan hasil undian, pada babak pertama All England 2019 BWF World Tour Super 1000 ini, Ronald/Annisa akan berhadapan dengan pasangan ganda campuran asal Malaysia, Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai. Pertarungan ini akan menjadi pertemuan perdana bagi kedua pasangan. Meski sebelumnya belum pernah bertemu, namun Ronald/Annisa optimis bisa melewati babak pertama ini.

“Kita belum pernah bertemu di pertandingan, tapi saya sudah pernah menonton video pertandingan mereka. Kalau secara teknik, mungkin kemampuan kita imbang dengan mereka, tinggal bagaimana kesiapan kita di lapangan dan harus siap capek. Kalau soal persiapan, saya rasa sudah cukup baik, kita sudah latihan persiapan selama sebulan terakhir,” jelas Annisa Saufika.

Ronald/Annisa punya harapan besar bisa tampil maksimal pada kejuaraan tertua di dunia yang memperebutkan total hadiah satu juta Dolla AS ini. Meski mengaku sudah mengantongi persiapan yang cukup dan strategi matang, namun Ronald/Annisa enggan jumawa dan akan tetap tampil fokus.

“Kalau target dari pelatih, maunya kita main all out dulu. Tapi kalau target kita pribadi maunya semifinal. Tapi kita harus mewaspadai lawan di babak pertama dulu. Soalnya pasangan Malaysia ini performanya sedang bagus,” katanya.

Sementara itu, Indonesia mengirimkan enam wakilnya di sektor ganda campuran. Selain Ronald/Annisa, ada Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang akan berhadapan dengan wakil Jerman, Mark Lamsfuss/Isabel Herttrich. Sedangkan empat wakil Indonesia lainnya akan saling bentrok di babak pertama All England 2019 BWF World Tour Super 1000.

Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow akan melawan Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami sedangkan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti akan berhadapan dengan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.