All England 2022 - Menanti Hasil Tes Covid-19 dari Jerman

Jonatan Christie (Humas PP PBSI)
Jonatan Christie (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Sejumlah pemain Indonesia yang bertanding di German Open 2022, saat ini masih berada di Jerman dan tengah menanti hasil tes Covid-19, sebelum bertolak ke Birmingham, Inggris. Jonatan Christie dan kawan-kawan diharapkan dapat segera bergabung dengan skuad "Merah Putih" yang telah tiba di Birmingham guna mengikuti sesi latiihan bersama jelang All England 2022.

"Saya masih memantau kondisi tim yang ada di Jerman. Mereka sudah melakukan tes PCR pagi ini waktu setempat, sore nanti baru ada hasilnya," ungkap manajer tim Indonesia, Rionny Mainaky, melalui siaran pers Humas PP PBSI, Minggu (13/2) malam WIB.

"Saya berharap semua hasilnya negatif, termasuk Jonatan. Jadi besok sudah bisa bergabung di sini," tambahnya.

Jojo --sapaan akrab Jonatan Christie, Kamis (10/3), dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil tes PCR usai bertanding di German Open 2022. Konfirmasi tersebut didapat dari pelatih tunggal putra pelatnas bulu tangkis Indonesia, Irwansyah, yang mendampingi atlet yang biasa disapa Jojo ini.

Setelah terkonfirmasi positif, Jojo harus menjalani isolasi di kamar hotel. Teman sekamarnya, Anthony Sinisuka Ginting, dipindahkan ke kamar lain. Meski dinyatakan negatif, saat bertanding, Anthony mengaku mengalami hal yang sama seperti Jojo, yakni kaku pada bagian otot.

Selain dua tunggal putra Jojo dan Anthony, para pemain Indonesia lainnya yang berlaga di turnamen berlevel BWF Super World Tour 300 itu, Shesar Hiren Rhustavito (tunggal putra), Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (ganda putra), serta Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso (ganda campuran).