(All England 2018) Sepuluh Wakil Merah Putih Pastikan Tiket Babak Kedua

Fitriani
Fitriani. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by AH

Sebanyak sepuluh wakil Merah-Putih berhasil memastikan diri melaju kebabak kedua All England 2018 BWF Word Tour Super 1000, setelah di babak pertama kemarin, Rabu (14/3), mereka mampu menumbangkan lawan-lawannya.

Jonatan Christie dan Tommy Sugiarto menjadi wakil dibabak kedua dari sektor tunggal putra. Kemenangan pertama dipastikan lebih dulu oleh Jonatan yang mampu membalas kekalahan terakhir atas Wong Wing Ki Vincent (Hong Kong) 21-7 dan 21-13. Kemudia Tommy menyusul setelah sukses memenangkan “perang saudara” kontra Anthony Sinisuka Ginting dengan kemenangan 21-14 dan 21-19.

Begitupun ganda putra, dua dari empat wakilnya sukses mengamankan tempat dibabak kedua. Yakni Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang memastikan diri melaju usai mengalahkan rekannya, Angga Pratama/Rian Agung Saputro dengan 21-16, dan 21-19. Kemudian Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menyusul usai mengalahkan wakil Belanda, Jacco Arends/Ruben Jille dengan kemenangan 21-16 dan 21-11.

Satu-satunya wakil di tunggal putri, Fitriani juga berhasil tampil cemerlang dilaga babak pertama kemarin. Menghadapi wakil Malaysia, Soniia Cheah, Fitriani mampu mengakhirinya dengan kemenangan 16-21, 21-18, dan 21-9.

Sementara di ganda putri, dua dari tiga wakil Merah-Putih, mampu lolos kebabak kedua yakni pasangan Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta yang mengalahkan wakil Korea, Chang Ye Na/Hye Rin Kim dengan 22-20, 18-21, dan 21-17. Sedangkan satu lagi wakilnya Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani melaju usai menundukan wakil Inggris, Chloe Birch/Jessica Pugh dengan 22-20, dan 21-14.

Di sektor ganda campuran, semua wakilnya masih kokoh melaju kebabak kedua. Yaitu Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang menang atas wakil Rusia, Evgenij Dremin/Evgenia Dimova dengan 21-10, dan 21-12, Praveen Jordan/Debby Susanto yang menang atas wakil Taiwan, Lee Yang/Hsu Ya Ching dengan 21-12 dan 21-19, serta  Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja yang menang atas wakil Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing dengan 21-18, dan 21-11

Sayang, empat wakil yang menjadi andalan Indonesia lainnya terpaksa harus langsung angkat koper setelah tak berhasil mengatasi lawan-lawannya. Mereka adalah pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu, dua pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Angga Pratama/Rian Agung Saputro, serta satu wakil tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting.

Berikut draw wakil Indonesia di babak kedua:

 

  • Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta Vs Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi (Jepang)
  • Praveen Jordan/Debby Susanto Vs Marcus Ellis/Lauren Smith (Inggris)
  • Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan Vs Liao Min Chun/Su Ching Heng (Taiwan)
  • Jonatan Christie Vs Son Wan Ho (Korea)
  • Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani Vs Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto (Jepang)
  • Fitriani Vs Nozomi Okuhara (Jepang)
  • Marcus Fernaldi Gideon /Kevin Sanjaya Sukamuljo Vs Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (Malaysia)
  • Tommy Sugiarto Vs Prannoy H. S (India)
  • Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir Vs Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja