(All England 2018) Kevin/Marcus Mulus ke Semifinal

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by AH

Pasangan ganda putra andalan Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, berhasil memastikan diri melaju ke babak semifinal All England 2018. Peringkat satu dunia ini mulus ke empat besar setelah di perempat final, Jumat (16/3), mampu menang atas pasangan Taiwan, Chen Hung Ling/Wang Chi-Lin, dengan kemenangan telak dua game langsung, 21-15, dan 21-13.

Tak seperti pertemuan di Daihatsu Indonesia Masters 2018 yang berakhir dengan rubber game, kali ini Kevin/Marcus menang relatif mudah. Chen/Wang juga tak tampil baik dan banyak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri yang terus menambah angka bagi Kevin/Marcus.

Hari ini lawan banyak melakukan kesalahan sendiri, tapi nggak gampang juga lawan mereka. Hari ini kami bermain lebih baik dari kemarin,” ujar Kevin setelah pertandingan.

Sebetulnya permainan kami hampir sama dengan di Indonesia Masters, waktu itu kami sudah unggul jauh jadi lengah dan buat kesalahan terlalu banyak, akhirnya mereka bisa membalikan keadaaan. Tetapi kurang lebih permainannya sama dengan hari ini,” jelas Kevin.

Di babak semifinal, Kevin/Marcus akan berjumpa dengan Mads Pieler Kolding/Mads Conrad Petersen dari Denmark, yang memastikan diri ke semifinal usai menang dari pasangan Tiongkok, Li Junhui/Liu Yuchen.

Semuanya bagus, nggak ada yang gampang, tadi juga nggak gampang. Tapi kami start awalnya lebih unggul, dapat banyak poin di awal game. Soal persiapan, tidak ada persiapan khusus, kami kan sudah berapa kali ketemu sama mereka,” tutur Marcus.

Kekuatan sudah imbang semua, kemampuan rata, yang lebih siap yang akan menang,” tambah Kevin.