Aklimatisasi Jelang Piala Sudirman 2021

Anthony Sinisuka Ginting (Foto: Akun Twitter @INABadminton)
Anthony Sinisuka Ginting (Foto: Akun Twitter @INABadminton)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Selama 90 menit, tim nasional bulu tangkis Indonesia menjalani sesi perdana di Vantaa, Finlandia, Kamis (23/9) siang waktu setempat, jelang kejuaraan beregu Piala Sudirman pada 26 September-3 Oktober. Anthony Sinisuka Ginting, salah satu tunggal putra "Merah Putih", memanfaatkan sesi latihan ini untuk menyesuaikan diri dengan cuaca dingin di negara seribu danau tersebut.

"So far sih bagus, nggak ada masalah. Jadi normal aja. Tadi juga latihan agak berat, mungkin faktor udara yang dingin," tutur Anthony, melalui sebuah video yang terpampang di akun Twitter @INABadminton, Kamis ((23/9) malam WIB.

"Ini memang biasa, hari pertama agak berat badan. Pasti besok lebih enak," tambahnya.

Sebelum berangkat ke tempat latihan di Hämeenkylän liikuntahalli, Anthony juga menyempatkan diri ke gym untuk melakukan stretching di tempat kontingen Indonesia menginap. "Sebisa mungkin di hari pertama ini lebih maksimal dalam membalikkan kondisi," ujarnya.

"Lebih banyak ke pemulihan kondisi karena beda cuaca," Anthony, menambahkan.

Selain Anthony, terdapat dua tunggal putra lainnya yang diboyong ke Vanntaa, yakni Jonatan Christie dan Shesar Hiren Rhustavito.

Perjalanan Indonesia di kejuaraan beregu campuran ini akan dimulai melawan Komite Olimpiade Rusia (ROC), Kanada, lalu Denmark. Menurut rencana, laga perdana Indonesia melawan ROC berlangsung pada pukul 20:00 WIB dan akan disiarkan secara langsung oleh TVRI.