Zheng/Chen Ungkap Faktor Kekalahan Atas Tontowi/Liliyana

Indonesia Open, Pertandingan - 18.06.2017 23:30 Oleh: AH
Zheng Siwei/Chen Qingchen

Zheng Siwei/Chen Qingchen

Pasangan campuran nomor satu dunia, Zheng Siwei/Chen Qingchen gagal mengulang suksesnya untuk kembali mengalahkan pasangan campuran terbaik Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Setelah sukses menaklukkan Tontowi/Liliyana pada ajang China Open 2014 dengan 21-18 dan 21-15, namun Zheng/Chen belum bisa menaklukkan peraih medali emas Olimpiade Rio De Jenairo 2016 itu di hadapan pendukungnya.

Zheng/Chen akhirnya harus kalah di final BCA Indonesia Open Superseries Premier 2017 oleh Tontowi/Liliyana dengan kekalahan telak dua game lansung 20-22 dan 15-21. Pada Minggu (18/6).

"Saya merasa kondisi di pertandingan tadi tidak terlalu bagus, dan strategi lawan lebih bagus. Game pertama pas krulsial kami kalah. Pas game kedua bisa tampil lebih baik di awal tapi harus kalah juga," kata Zheng.

"Ada sedikit ngaruh juga saat supporter memberi dukungan untuk Indonesia, Rasanya bagai lantai bergetar. Tapi kami mencoba fokus saja di pertandingan," lanjut Zheng.

Sementara itu, Che mengakui jika faktor kekalahannya salah satunya adalah banyak melakukan kesalahan sendiri.

"Saya merasa kondisi badan saya masih ok. Tetapi main campuran memang lebih capek. Selain itu di pertandingan tadi pun kami banyak melakukan kesalahan sendiri," ujar Chen.

"Untuk pasangan Indonesia sendiri mainnya teratur dan kami berantakan," pungkasnya.

Foto Terbaru

Video terbaru

  • TVC & Promotions : BCA Indonesia Open 2017 - Official After Movie
  • TVC & Promotions : Mixed Double Highlite BCA Indonesia Open 2017
  • TVC & Promotions : Women's Double Highlite BCA Indonesia Open 2017