Zheng/Chen Pastikan Tiket Final

Zheng Siwei/Chen Qingchen
Zheng Siwei/Chen Qingchen
Indonesia Open ‐ Created by IWN

Ganda campuran unggulan pertama asal Tiongkok Zheng Siwei/Chen Qingchen pastikan tiket ke babak final BCA Indonesia Superseries Premier Open 2017. Ketika di laga semifinal, Sabtu (17/6) siang tadi. Zheng/Chen yang bertemu dengan rekan satu negaranya Liu Yuchen/Tang Jinhua berhasil ditaklukkannya.

Bertempat di Plenary Hall Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta, unggulan pertama ini tak mudah menghentikan permainan Liu/Tang. Berhasil meraih game pertama dengan mudah, 21-10. Justru di game dua Zheng/Chen mendapat tekanan. Padahal mereka sudah memimpin, 18-13.

Karena terburu-buru, Zheng/Chen malah kesulitan mengembangi permainan. Akibatnya game dua lepas dari tangan mereka dalam pertarungan adu setting, 21-23. Memasuki game penentu Zheng/Chen lebih percaya diri. Dan tepat di menit ke 53, Zheng/Chen mengakhiri pertarungan dengan kemenangan. Game tiga mereka menang, 21-16.

Pertandingan tadi berlangsung cukup sengit. Di game dua kami sempat unggul tapi lawan bisa menyusulnya. Tapi game tiga kami bisa meraih kemenangan kembali hingga sesuai dengan target,” sahut Chen.

Maju kebabak final, Minggu (18/6) besok. Zheng/Chen masih menunggu pemenang antara Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir asal Indonesia melawan Chan Peng Soon/Yen Wei Peck asal Malaysia yang dijadwalkan akan bertanding malam nanti.