Usai BIO 2015, Tim Bulutangkis Indonesia Langsung Bertolak ke Singapura

Jonatan Christie - Tunggal Putra Indonesia
Luar Arena ‐ Created by AR

Jakarta, - Usai perhelatan akbar BCA Indonesia OPEN (BIO) Super Series Premier 2015 yang berakhir kemarin, Minggu (7/6), Tim bulutangkis Indonesia pagi tadi, Senin (8/6) langsung bertolak ke Singapura untuk mengikuti pesta olah raga antar nagara-negara Asia Tenggara atau SEA Games 2015.

Cabang olahraga bulutangkis sendiri dijadwalkan, baru akan dimainkan mulai 10-16 Juni 2015 di Singapore Indoor Stadium.

“Saat ini kondisi tim cukup baik, kami semua siap untuk bertanding di SEA Games. Kami mohon doa restu dari seluruh masyarakat Indonesia agar tim bulutangkis dapat tampil semaksimal mungkin dan bisa memenuhi target medali yang sudah ditetapkan,” kata Lius Pongoh, Manajer Tim Indonesia. 

Indonesia mengirim 20 atlet untuk berburu medali di event dua tahunan ini. Di dalam tim bulutangkis terdapat komposisi pemain senior dan pemain muda. Nomor tunggal putra diwakili oleh Jonatan Christie, pemain yang masih berusia 17 tahun.

Sedangkan sektor tunggal putri diperkuat pemain senior, Linda Wenifanetri. Sebanyak dua medali emas dibidik tim bulutangkis di SEA Games 2015. Nomor ganda putra dan ganda campuran kembali menjadi andalan untuk mampu mengibarkan Merah Putih di Singapore Indoor Stadium.

Sementara nomor beregu putra, beregu putri serta perorangan ganda putri ditargetkan untuk meraih medali perak. Sektor tunggal putra dan tunggal putri diberi target perunggu. Meskipun jarak antara BIO dan SEA Games sangat berdekatan, namun para atlet telah mempersiapkan diri semaksimal mungkin dan diyakini mampu tampil baik. 

“SEA Games ini sudah dijadwalkan, dan para atlet akan bertanding pada tanggal 10 Juni, mereka sudah dipersiapkan. Tinggal pola pikir yang dijaga dan percayakan ke pelatih untuk persiapannya,” ujar Ricky Soebagdja, Kasubid Pelatnas PBSI. 

Berikut daftar pemain yang masuk squad SEA Games 2015: 

Manajer Tim:

Lius Pongoh 

Tim Pelatih:

1. Hendry Saputra

2. Bambang Suprianto

3. Chafidz Yusuf

4. Eng Hian

5. Nova Widianto

Beregu Putra:

Jonatan Christie, Firman Abdul Kholik, Ihsan Maulana Mustofa, Anthony Sinisuka Ginting, Ricky Karanda Suwardi, Angga Pratama, Kevin Sanjaya Sukamuljo, Marcus Fernaldi Gideon, Riky Widianto, Praveen Jordan.

Beregu Putri:

Linda Wenifanetri, Hanna Ramadini, Gregoria Mariska, Dinar Dyah Ayustine, Anggia Shitta Awanda, Ni Ketut Mahadewi Istarani, Maretha Dea Giovani, Suci Rizki Andini, Richi Puspita Dili, Debby Susanto.

Tunggal Putra:

Jonatan Christie, Firman Abdul Kholik.

Tunggal Putri:

Linda Wenifanetri, Hanna Ramadini.

Ganda Putra :

Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Ganda Putri :

Ni Ketut Mahadewi Istarani/Anggia Shitta Awanda, Suci Rizki Andini/Maretha Dea Giovani

Ganda Campuran :

Riky Widianto/Richi Puspita Dili, Praveen Jordan/Debby Susanto